Momen Idul Fitri, Rupajang Buka Layanan Penitipan Makanan

Momen Idul Fitri, Rupajang Buka Layanan Penitipan Makanan

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

PADANG PANJANG,  bakaba.net — Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Rumah Tahanan Kelas IIB Padang Panjang membuka layanan penitipan makanan untuk warga binaan. Meski dimomen bahagia, belum diizinkan kunjungan tatap muka karena masih ditengah pandemi covid 19

Para keluarga boleh menitipkan makanan dan minuman untuk keluarganya pada petugas Rutan, tentunya mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan jarak fisik yang disarankan oleh pemerintah di masa pademi Covid-19.

Pantauan bakaba.net, para keluarga sejak pagi sudah rela mengantri demi menitipkan makanan dan minuman untuk keluarga mereka.

“Rutan Klas IIB Padang Panjang menerapkan pola antrian untuk menitipkan makanan dan minuman bagi warga binaan dari keluarga, dengan menerapkan physical distancing dan menggunakan masker.” Terang Kepala Rutan Kelas IIB Padang Panjang Rudi Kristiawan menjawab bakaba.net, Kamis (13/05/2021).

Petugas Rutan akan memeriksa setiap bungkusan makanan yang dititipkan keluarga untuk warga binaan. Hal itu untuk mengantisipasi masuknya barang yang tidak diizinkan ke dalam Rutan, seperti HP, Sendok stainless, pisau dan barang lainnya.

“kita harus memeriksa setiap barang titipan, agar benar-benar aman,” kata Rudi Kristiawan.

Makanan dan minuman yang bisa dititipkan di hari raya Idul Fitri 1442 H ini hanya makanan yang biasa dimakan disaat hari raya seperti ketupat, rendang dan kue lebaran.

Selain itu makanan dan minuman yang tidak boleh dititipkan ke warga binaan seperti biskuit dan makanan dalam bentuk sachet, dan minuman yang tidak boleh dititipkan ke warga binaan seperti minuman bersoda dan minuman yang berbentuk sachet.

Sementara itu, Rutan Klas IIB juga dibackup dari satuan Brimob dan TNI. (TIA)

print

Leave a Reply