Mobil Gunner PMI Semprot Disinfektan Diniyyah Puteri

Mobil Gunner PMI Semprot Disinfektan Diniyyah Puteri

- in Headline, News, PADANG PANJANG
637
0

PADANG PANJANG, bakaba.netPMI Kota kota Padang Panjang lansung menerjunkan mobil gunner atau mobil tanki yang dilengkapi alat pengkabut untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Peguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang.

Pantauan bakaba.net Kamis (26/11/2020), PMI Padang Panjang melakukan penyemprotan di asrama dan sekolah serta kantor perguruan Diniyyah Puteri.

Penyemprotan dilakukan setelah 136 santri terpapar Covid-19 sehingga diperlukan tindakan untuk pencegahan penyebaran Pandemi Coronavirus.

Pimpinan Peguruan Diniyyah Puteri Fauzan Fauziah EL M, SE, S.Ak, M.Si menjawab bakaba.net Kamis (26/11/2020), pihaknya lansung melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk memutus rantai penyebaran Covid – 19.

Tindakan yang diambil diantaranya melakukan swab masal untuk santri dan lansung mengisolasi santri di asrama yang sudah disiapkan terpisah dari santri yang negatif.

Sementara penyemprotan mengunakan mobil model tersebut diklaim dapat memberantas Covid-19 seperti dilakukan di Kota Wuhan, Tiongkok.

Mobil yang  memiliki kapasitas 5.000 liter ini didesain secara khusus untuk melakukan penyemprotan.

Operasi penyemprotan disinfektan ini,  merupakan misi kemanusiaan PMI untuk membantu pemerintah dalam melakukan mitigasi Covid-19.

Terlihat penyemprotan diarahkan langsung ke objek yang sering bersentuhan langsung dengan santri bukan jalanannya. Operasi ini mirip di Kota Wuhan yang sudah sukses dengan berbagai upaya pencegahan dan mitigasinya.

Kegiatan penyemprotan dilakukan relawan beberapa orang relawan PMI Kota Padang Panjang, (Kemal Muhammad)

print