Mimpi Masyarakat Batu Basa Miliki Masjid Pusat Keilmuan Akan Terujud

Mimpi Masyarakat Batu Basa Miliki Masjid Pusat Keilmuan Akan Terujud

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Cita-cita masyarakat Nagari Batu Basa Kecamatan Paringan Tanah Datar memiliki masjid yang akan dijadikan pusat pendidikan dan wisata religi sebentar lagi akan terhujud.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian Selasa (19/10/2021) sudah meletakan batu pertama pembangunan Masjid Baburrahmin di nagari itu.

Pembangunan Masjid Baburrahmin dalam master plan akan dibangun bertingkat tiga dan akan menghabiskan anggaran sebesar 21,3 milyar.

Ketua panitia Pelaksana Pembangunan Holanda Rahmat mengatakan masjid Baburrahmin merupakan cita-cita  masyarakat setempat. Mesjid itu nantinya akan menjadi pusat pendidikan dan wisata religi.

“Sesuai yang disampaikan pak Wabup, kami masyarakat juga bercita-cita untuk menjadikan masjid ini sebagai pusat pendidikan dan wisata religi,” ucap Holanda.

Sebagai gambaran, Masjid Baburrahim Kecamatan Pariangan itu akan dibangun tiga lantai. Lantai pertama akan dijadikan basement, lantai kedua dan ketiga sebagai tempat ibadah.

Sebagai informasi untuk pembangunan masjid Baburrahim tersebut diperkirakan akan menelan biaya sebesar Rp 21,3 miliar. “Kurang lebih pembangunan masjid ini memakan biaya Rp 21,3 miliar,” kata Holanda.

Lebih lanjut, Holanda juga sampaikan disamping kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid, pada kegiatan itu juga dilakukan pelepasan 43 ribu bibit ikan gariang ke aliran sungai sekitar masjid.

“Kami berharap, dengan 43 ribu bibit ikan yang kita lepaskan hari ini aliran sungai akan menjadi bersih. Kita juga melarang warga untuk menangkap atau menyentum ikan di sepanjang aliran sungai ini, dan ini sudah menjadi komitmen bersama untuk menjaga kelestarian sungai,” tukasnya. (TIA)

print

Leave a Reply