Meski Dalam Kondisi Perang, Prajurit TNI Harus Tetap Ibadah

Meski Dalam Kondisi Perang, Prajurit TNI Harus Tetap Ibadah

- in Headline, News, PASSEL
1514
0

Pesisir Selatan, bakaba – Para prajurit TNI dari Yonif 133/YS menjalani latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi, di hutan hutan Bayang Rabu (19/09)

Dalam latihan UST KI di hutan Bayang yang menyerupai pertempuran sesungguhnya untuk memburu kelompok gerilya lawan, pasukan Yonif 133/YS berada di dalam hutan selama berhari-hari untuk menumpas musuh.

Saat tiba waktu sholat, mereka tidak lupa dengan kewajibannya sebagai Umat Islam walaupun dalam keadaan latihan di hutan.

Terlihat ratusan personel Batalyon Infanteri ( Yonif ) 133/Yudha Sakti sholat zuhur di hutan kawasan Bayang Pesisir Selatan.

Tim penilai Mayor Inf Harahap Pabung Kodim 0309/Solok juga ikut menunaikan salat Zuhur di hutan mengungkapkan meski berasa didaerah latihan prajurit harus tetap tunaikan sholat lima waktu

” Meskipun di daerah latihan dengan kondisi seadanya, para prajurit ini tidak lupa kewajiban yang utama Sholat Lima waktu secara berjamaah”. Ujarnya

Semoga keistiqomahan para prajurit Yonif 133/YS yang dalam melaksanakan latihan UST KI ini jadi motivasi untuk kita buat tetap istiqomah melangsungkan kewajiban dari Allah, tambahnya. (RONI)

print

Leave a Reply