Meski Ambil Langka Seribu, Tersangka Pengedar Sabu Itu Akhirnya Tertangkap Jua

Meski Ambil Langka Seribu, Tersangka Pengedar Sabu Itu Akhirnya Tertangkap Jua

- in Headline, News, TANAH DATAR
1514
0
Rambatan,  bakaba.net – Satres Narkoba Polres Tanah Datar kembali bekuk pelaku tindak pidana penyalahgunaan Narkotika Golongan I jenis Sabu dan Jenis Daun Ganja Kering di Jorong Baduih Nagari Simawang Kecamatan Rambatan Kab. Tanah Datar.
Laki-laki yang diketahui bernama Jamilus alias Miluih (42)  diringkus petugas Selasa (10/09) Samping lapangan Futsal Dusun Napa di Jorong Baduih Nagari Simawang Kecamatan Rambatan  Tanah Datar sekira pukul 16.00 WIB.
Miluih warga Jorong Kinawai Nagari Balimbing sempat ambil langkah seribu,  ketika dihampiri petugas. Tetapi sayang Miluih kalah cepat dan akhirnya tersangka tidak dapat mengelak ketika polisi menemukan tujuh paket sabu yang disimpan dalam kotak rokok.
Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas SH menyebutkan kronologis penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat, tersangka sering mengunakan dan mengedarkan sabu di Jorong Baduih Nagari Simawang.
Untuk menindak lanjuti informasi itu petugas langsung melakukan penyelidikan dan melihat tersangka sedang berjalan dipinggir jalan di Jorong Baduih, tapi ketika akan ditemui Miluih sempat lari dan tertangkap di samping lapangan Futsal Dusun Napa.
Saat dilakukan pengeledahan badan, petugas berhasil menemukan barang bukti 7 paket Narkotika gol I jenis shabu dan 1 paket jenis saun ganja kering yang disimpan didalam kotak Rokok merek Gudang Garam.
Sementara Barang Bukti yang berhasil ditemukan  petugas di rumah orangtuanya yaitu 1 set alat isap Narkotika jenis shabu/ Bong dan 1 pak Plastik bening untum pembungkus Narkotika jenis shabu yang ditemukan di dapur rumah tersebut.
penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka lansung disaksikan Wali Jorong Baduih dan Ketua Pemuda serta Masyarakat setempat.
Kasat Resnarkoba Polres Tanah Datar Iptu Yaddi Purnama, SH lansung pimpin penangkapan terhadap tersangka yang sudah digelandang ke Mapolres Tanah Datar guna proses penyidikan selanjutnya. (TIA)

print

Leave a Reply