Menu Istimewa Rupajang, Siomay Dan Batagor Saat Vaksinasi Booster Perdana Di Sumbar

Menu Istimewa Rupajang, Siomay Dan Batagor Saat Vaksinasi Booster Perdana Di Sumbar

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

PADANG PANJANG, bakaba.net –– Bukan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Padang Panjang namanya bila tidak ada menu baru bagi warga binaanya.

Setelah sukses “Nyate” bareng warga binaan, kali ini Ka Rutan menyuguhkan menu atau sarapan tambahan siomay dan batagor oleh Karutan Padang Panjang.

Siomay dan batagor itu menjadi menu dalam Launching Vaksinasi Covid-19 Dosis Boster Perdana di Sumatera Barat bagi warga binaan pemasyarakatan dan Pegawai yang dilaksanakan Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat di Rutan Kelas IIB Padang Panjang Rabu (12/01/2021).

Terlihat warga binaan lahap menyantap siomay dan batagor di aula Rupajang
yang dilapasi karpet merah itu.

Sementara petugas melayani warga binaan yang sudah divaksin booster untuk menyantap menu yang disediakan.

Ka Rutan Rudi Kristiawan mengatakan, sengaja menyediakan sarapan berbeda dari hari-hari biasa agar warga binaan tetap bisa menyantap menu berbeda meski masih dalam pembinaan.

Menu istimewa itu disediakan untuk seluruh warga binaan, petugas, dan tamu yang hadir dalam Launching Vaksinasi Covid-19 Dosis Boster Perdana di Sumatera Barat itu Rabu (12/01/2021) lansung dihadiri Kakanwil Kemenkumham Sumbar R. Andhika.

Rudi Kristiawan mengatakan menargetkan 120 orang untuk vaksinasi booster, terdiri dari 73 warga binaan pemasyarakatan biasa, 2 warga binaan Lansia, 18 Pegawai, 7 masyarakat umum dan yang di tunda vaksinnya sebanyak 20 org,” kata Rudi Kristiawan.

Ia mengatakan penundaan vaksinasi bosster itu disebabkan tidak memenuhi syarat untuk divaksin disebabkan tensi tinggi.

Kegiatan terlaksana sebut Rudi Kristiawan berkat kerjasama antara Dinkes Kota Padang Panjang dan Rupajang.

Sementara vaksin yang digunakan jenis Moderna dan Pfizer. Semua orang yang divaksin dalam keadaan sehat dan tidak ada efek samping yg berarti. (TIA)

print

Leave a Reply