Mengenal Wirmas Darwis, Usia Senja Tetap Berprestasi

Mengenal Wirmas Darwis, Usia Senja Tetap Berprestasi

- in Headline, PROFIL
361
0
PENGHARGAAN—Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyerahkan penghargaan kepada Wartawan Mingguan Rakyat Sumbar Wirmas Darwis di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Jum’at.(Bakaba/Destia Sastra)

Batusangkar, BakabaFaktor umur ternyata tidak mempengaruhi seseorang untuk tetap meraih prestasi, meskipun sudah berusia mendekati 60 tahun, namun tetap mampu berpacu dengan yang muda. Seperti halnya Wartawan Mingguan Rakyat Sumbar Wirmas Darwis yang juga Pemimpin Redaksi bakaba.net.

Wirmas Darwis yang dilahirkan di Sawah Lunto tanggal 25 September 1957 ini memang termasuk dideretan wartawan yang cukup energik dan tetap menekuni profesinya hingga usia senja. Ketika Pemkab Tanah Datar melakukan penilaian terhadap wartawan berprestasi, jebolan Fakultas Ekonomi Universitas Mahaputera Muhammad Yamin Solok ini masih sempat meraih Terbaik III untuk kategori Surat Khabar Mingguan.

Atas perestasi tersebut, Bupati Tanah Datar Drs.H.Irdinansyah Tarmizi menyerahkan penghargaan dalam suatu acara apel pagi goro, sekaligus memperingati Satu Tahun Kepemimpinan Bupati Irdinansyah Tarmizi dan Wakil Bupati Zuldafri Darma di Lapangan Cindua Mato Batusangkar, Jum’at (17/2).

“Alhamdulillah kita masih bisa meraih Peringkat III jumlah berita terbanyak untuk publikasi kegiatan pembangunan Kabupaten Tanah Datar tahun 2016 kategori surat khabar mingguan,” kata Wirmas Darwis yang akrab dipanggil WD ini kepada bakaba.net, Sabtu (18/2).

Wartawan Wirmas Darwis boleh dikatakan termasuk pendiri Mingguan Rakyat Sumbar, karena sejak berdirinya Koran ini tahun 2001 yang semulanya bernama Rakyat Mandiri, hingga sekarang masih tetap eksis dan memberikan konstribusi berita dan keuangan secara kontiniu terhadap perusahaan.

Sebagai wartawan yang telah memulai karir kewartawanannya semenjak tahun 1983 pada salah satu Surat Khabar Harian di Padang, Wirmas Darwis memang termasuk konsekwen terhadap profesi wartawan, sehingga yang bersangkutan dipercaya selain sebagai wartawan juga sebagai redaktur di Mingguan Rakyat Sumbar.

“Selagi Allah Yang Maha Kuasa masih memberikan limpahan rahmat kesehatan dan kemampuan untuk menjalani tugas jurnalistik, kita akan tetap menekuni profesi ini,” kata Wirmas Darwis mengakhiri pembicaraannya. (Tia)

print

Leave a Reply