Medan Berat, Evakuasi Pendaki Marapi Berlansung 5 Jam

Medan Berat, Evakuasi Pendaki Marapi Berlansung 5 Jam

- in BUKITTINGGI, Headline, News
1024
0

BUKITTINGGI,  bakaba.net – Rehan Fadila korban jatuh saat melakukan pendakian Gunung Marapi berhasil dievakuasi tim gabungan pada pukul 00.30 WIB dihari Senin (10/02).

Siswa SMKN 06 Padang ini setelah evakuasi mencapai pos pendakian segera dilarikan ke RSUD Ahmad Muchtar Bukittinggi untuk pengobatan luka-luka yang diderita korban.

Berdasarkan informasi tang dikutip di laman Facebook PMI, relawan PMI Bukittinggi dan Agam yang tergabung dalam tim SAR, melakukan pendakian ke gunung marapi untuk membantu evakuasi secara estafet  terhadap korban.

Saat itu korban telah dievakuasi dari cadas gunung marapi oleh Basarnas, Ranger Posko Marapi dan Bukittinggi Rescue Team.

Anggota PMI juga tergabung dalam evakuasi melakukan pembersihan luka pada korban. Karena medan yang cukup berat tim gabungan baru berhasil evakuasi korban setelah 5 jam.

Korban Rehan Fadila bersama temannya Arif melakukan pendakian pada Sabtu (08/02), naas saat berada ditugu Abel Taman korban jatuh dan mengalami luka-luka di tubuhnya. (TIA)

print

Leave a Reply