Macau Dua Lokasi Potensial Sektor Pariwisata & Olahraga Paranglayang

Macau Dua Lokasi Potensial Sektor Pariwisata & Olahraga Paranglayang

- in Headline, KABA WISATA, TANAH DATAR
1072
0

Batipuh Selatan, bakaba – Nagari Guguak Malalo mempunyai potensi besar dalam sektor olahraga dan pariwisata. Olahraga yang potensial untuk dikembangkan adalah paralayang dengan memanfaatkan keindahan Bukit Barisan dan danau Singkarak yang berair jernih.

Lokasi untuk olahraga paranglayang tersebut terdapat Jorong Kanang Nagari Guguak Malalo, atau warga setempat menamainya dengan puncak macau dua. Setidaknya sudah kali atlit paranglayang dari Negara Sakura Jepang menjajal Macau Dua tersebut.

Kendra atlit paranglayang dari nagari setempat mengatakan Sabtu (02/06) macau dua memiliki potensi pengembangan olahraga dirgantara, khususnya paralayang. Keindahan alam di salingka danau Singkarak akan lebih menarik dan indah bila dilihat dari ketinggian. Hal ini tentunya juga dapat menjadi objek wisata.

Menurut Kendra puncak Macau Dua memiliki landasan paci dan kekuatan angin yang memadai.

”Landas pacunya memang sudah terbuka alami, tanpa harus lagi membuka atau merusak alam”, ujarnya.

Selain itu sambutan masyarakat setempat dan perangkat pemerintahan nagari juga sangat mendukung serta antusias dalam mengembangkan potensi Macau Dua

”Tinggal bagaimana proses pembangunan fasilitas penunjangnya saja, seperti akses menuju lokasi”, ujarnya.

Disamping itu Kendra berharap Pemkab Tanah Datar dapat mempromosikan potensi olahraga dan pariwisata di Malalo. Pasalnya Malalo mempunyai banyak potensi wisata terpendam, makanya perlu digali dan dioloah secara profesional. (RONI)

print

Leave a Reply