LKPJ Bupati Tanah Datar 2016 Sarat dengan Catatan Strategis

LKPJ Bupati Tanah Datar 2016 Sarat dengan Catatan Strategis

- in Headline, PARLEMENTARIA
347
0

Batusangkar, Bakaba—Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra mengatakan, pembahasan LKPJ Pertaqnggung Jawaban) Bupati Tanah Datar tahun 2016 akhirnya dapat dituntaskan, setelah Pansus (Panitia Khusus) menelaah, mencermati dan memberikan catatan strategis, melalui proses yang cukup panjang.

“Akhir proses pembahasan LKPJ Bupati Tanah Datar tahun 2016 bukan menyangkut diterima atau ditolak, tetapi bagaimana anggota dewan mengevaluasi dan memberikan masukan untuk perbaikan,” kata Ketua DPRD Anton Yondra ketika memimpin sidang yang dihadiri Bupati Irdinansyah Tarmizi, Kamis (18/5).

Dikatakan, kita berharap Catatan Strategis DPRD Tanah Datar yang disampaikan Wakil Ketua Drs.Irman, M.Si benar-benar menjadi perhatian dan dapat dilakukan perbaikan bagi Bupati beserta jajaran, terutama dalam kelancaran dan kesuksesan pembangunan Luhak Nan Tuo kedepan.

Kepada anggota DPRD Tanah Datar yang telah membahas dari sejak awal akhir, sehingga tercipta beberapa catatan strategis, selaku pimpinan dewan Anton Yondra menyampaikan ucapan terima kasih. Mudah-mudahan kerja sama yang terjalin ini dapat ditingkatkan terus guna kemajuan Kabupaten Tanah Datar.

Sementara Wakil Ketua Irman dalam penyampaian Catatan Strategis diantaranya mengatakan, untuk tahun 2016 seluruh pertanggung jawaban harus selesai bulan Januari tahun berikutnya, tetapi hingga bulan Mei 2017 masih ada pertanggung jawaban yang belum diselesaikan oleh nagari-nagari, sehingga telah melanggaran disiplin anggaran negara atau daerah.

“Pemerintah Daerah diminta untuk menyelesaikan hal tersebut, dengan catatan harus diaudit terlebih dahulu oleh Inspektorat, sesuai dengan peraturan yang berlaku,” kata Wakil Ketua Irman dengan bersemangat sekali.
Wakil Ketua Irman juga menyebut tentang penggunaan uang daerah dalam merehab kios-kios di lapangan Gumarang Batusangkar, tetapi hingga sekarang kios-kios tersebut belum juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Diminta kepada Pemerintah Daerah supaya dapat memprosesnya, sehingga dapat digunakan masyarakat secepatnya

Turut memberikan sambutan dalam kesempatan tersebut Bupati Itrdinansyah Tarmizi yang pokoknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota dewan atas pembahasan dan penyampaian catatan strategis, mudah-mudahan hal tersebut dapat menjadi pedoman dalam melaksanakan kegiatan tahun berikutnya.(TIA/WD)

print

Leave a Reply