Launching GIM Tanah Datar Ditandai Dengan Lomba Bercerita

Launching GIM Tanah Datar Ditandai Dengan Lomba Bercerita

- in Headline, KABA NAGARI, KABA PENDIDIKAN
789
0

Batusangkar, Bakaba--Launching Gerakan Indonesia Membaca (GIM) Tanah Datar Tahun 2017 ditandai dengan aktivitas Lomba Bercerita untuk siswa Sekolah Dasar dan Lomba Menulis Deskripsi tentang Pariangan Desa Terindah di Mata Masyarakat untuk Tingkst SLTP dan SLTA.

Lomba Bercerita ini diikuti oleh seluruh SD yang ada di Kecamatan Pariangan, sedangkan untuk Lomba Menulis Diikuti oleh Seluruh SLTP dan SLTA yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

Agenda cukup padat berlangsung hari ini 22 November 2017 di Puncak Mortir Nagari Pariangan yang di nobatkan sebagai Desa Terindah di Dunia, dimulai sejak Kemaren 21 November dengan mengadakan Lomba Bercerita Tingkat Sekolah Dasar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Drs.Abrar dalam kesempatan tersebut mengatakan, Lomba Bercerita dengan tema Pariangan Dimata Masyarakat ini merupakan langkah awal Penggalian kembali Sejarah dan Situs Budaya yang ada di Nagari Pariangan.

“Kegiatan ini sangat penting diadakan agar putra-putri kita kembali mempelajari dan memahami nagari Pariangan untuk Mencintai Negeri Leluhur yang patut dibanggakan dalam bentuk cerita lisan dan deskripsi tulisan.

Selain itu kegiatam Lomba

print

Leave a Reply