latihan Posko II Untuk Uji & Ukur Kemampuan Prajurit

latihan Posko II Untuk Uji & Ukur Kemampuan Prajurit

- in Headline, SUMBAR
968
0

Padang, bakaba – Danrem 032 Wirabraja diwakili Kasi Ops Kolonel lnf Sugiyono, S.Sos menutup dan evaluasi latihan Posko II Yonif 133/YS pada hari Sabtu, 24 November 2018.

Danrem 032/Wbr dalam sambutan yang di bacakan Kasi Ops Korem Kolonel lnf Sugiyono, S.Sos, menyampaikan bahwa latihan Posko II ini merupakan pembekalan kepada Pelaku untuk dapat berbuat dan berfungsi sebagai suatu Batalyon yang siap melaksanakan tugas operasi.

Hal ini merupakan pengalaman dan nilai tambah sehingga dalam pelaksanaan tugas sebenarnya dapat mengerti bagaimana mekanisme prosedur hubungan Komandan dan Staf serta bagaimana Unsur Pelayan Markas melaksanakan fungsinya dalam suatu tugas operasi.

Selain itu Kasi Ops juga menyampaikan bahwa realisme latihan yang ditimbulkan merupakan hubungan timbal balik antara Pengendali dan Pelaku. Pengawas dan Penilai yang menempel kepada Pelaku harus mengerti skenario latihan yang diinginkan sehingga dalam pelaksanaan latihan dapat mencatat hal-hal yang menjadi koreksi dan masukan bagi Komandan Latihan.

Selanjutnya Danrem 032/Wbr menekankan agar hal-hal yang menjadi evaluasi dalam latihan Latihan Posko II ini dapat diperbaiki dan diterapkan pada latihan-latihan selanjutnya.

Turut hadir dalam acara penutupan latihan ini yaitu Wadanyonif 133/YS, Wadanyon 131/Brs, Para Kasi Korem 032/Wbr, Tim Waslat dari jajaran Korem 032/Wbr dan seluruh peserta latihan

Setelah Latihan di tutup Prajurit Yonif 133/YS Melaksanakan karya bakti di jalan bay pas wilayah kampus Baiturrahmah.

Kegiatan latihan posko II ini melibatkan seluruh Personel Kompi Markas dan unsur staf Batalyon dengan bertujuan meningkatkan kemampuan para komandan dan staf serta unsur pelayan Markas dalam mengintergrasi teknik, Prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam perencanaan dan pengendalian operasi serta menguji efektifitas fasilitas di suatu markas Komando Satuan.”Ujar Sugiyono “.

Komandan Batalyon Infanteri 133/YS yang diwakili Wadanyon Mayor Inf Jaya Sandana mengatakan, latihan Posko II ini diselenggarakan bertujuan untuk menguji dan mengukur kemampuan Batalyon lnfanteri 133/YS dengan stafnya dalam merencanakan dan mengendalikan suatu penugasan yang terwujud dalam Prosedur hubungan komandan dan Stafnya.

print

Leave a Reply