Latihan Penanggulangan Konflik Pasca Pemilu Di Kodim 0307 Tanah Datar

Latihan Penanggulangan Konflik Pasca Pemilu Di Kodim 0307 Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
408
0

BATUSANGKAR, bakaba.net – Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada buka Latihan Posko I Tahun Anggaran 2020 di Komando Distrik Militer 0307/TD Rabu (17/06).

Latihan Posko bertempat di Makodim dengan tema “Kodim 0307/TD Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Polri Di Wilayah Kab. Tanah Datar Dalam Rangka Menangani Konflik Sosial Pasca Pemilu”

Tujuan latiahan posko meningkatkan kemampuan satuan dan profesionalitas prajurit dalam melaksanakan tugas pokoknya, meningkatkan prosedur hubungan Komandan dan Staf dalam merencanakan operasi olah yudha serta penyelenggaraan dan pengendalian operasi di posko (Pos Komando).

Selama tiga hari kedepan para peserta latihan akan digembeng agar tercipta TNI yang profesional dan berwawasan.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada bertindak selaku Komandan Latihan menyampaikan bahwa kegiatan latihan itu merupakan program kerja (Progja) latihan satuan yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh Kodim Kodim jajaran Korem 032/Wbr, ujar Danrem 032.

“Namun kali ini, latihan yang digelar dalam rangka melaksanakan tugas bantuan kepada Polri di wilayah Batusangkar dalam rangka menangani konflik sosial pasca pemilu, jelas Brigjen TNI Arief.

Gladi Posko I merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan serta melaksanakan operasi bantuan kepada Polri untuk mengatasi konflik sosial yang terjadi pada saat pelaksanaan Pilkada nantinya, ungkap Danlat.

“Pada saat kegiatan operasi yang sebenarnya, diharapkan kedepannya Kodim 0307/TD sudah terlatih, mahir dan mampu, serta siap melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya”, tutur Danlat mengakhiri.

Turut menghadiri pembukaan Latihan Posko I diantaranya para Kasi Korem 032/Wbr, Bupati Tanah Datar diwakili Sekda Irwandi, Kapolres, Kajari, Ketua DPRD, Ketua LKAAM, Ketua, Ketua Pemuda Pagaruyung. (KAMBA)

print

Leave a Reply