Korban Banjir Bandang Lintau Terima Bantuan

Korban Banjir Bandang Lintau Terima Bantuan

- in Headline, TANAH DATAR
843
0

Lintau Buo Utara, bakaba – Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tamizi menyerahkan bantuan serta santunan kepada korban banjir bandang Tanjung Bonai, Lintau Buo Utara, kamis (18/10).

Bantuan yang diserahkan bupati itu dalam uang tunai sebesar Rp. 5 juta rupiah untuk korban meninggal dunia, dan 10 juta rupiah untuk korban yang rumahnya hancur oleh bencana banjir bandang.

Bupati dalam sambutannya menyebutkan Bantuan korban banjir bandang wajib direalisasikan setelah berakhirnya masa tanggap darurat pada tanggal 18 oktober 2018.

Bantuan tunai yang diserahkan tersebut berasal dari donasi masyarakat maupun donatur untuk korban bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi di Lintau Buo Utara seminggu yang lalu.

Bupati sebutkan, enam korban meninggal dunia, dan dua diantaranya dari kabupaten 50 kota menerima santunan sebesar Rp. 5 juta rupiah dan 5 kepala keluarga menerima bantuan Rp. 10 juta rupiah pasalnya rumah warga itu saat ini tidak bisa ditempati. Kelima rumah itu merupakan milik milik Firdaus, M Ali, Iswati, Malius, dan Yendrizal.

Nominal bantuan yang diterima korban bencana banjir bandang dan longsor memang sedikit, bila dibandingkan dengan jumlah bantuan yang berada di posko, bantuan-bantuan yang terkumpul nantinya akan dimanfaatkan untuk rekontruksi lokasi bencana alam.

Pasca bencana alam Pemkab jelas bupati akan melakukan rekontruksi, khususnya areal untuk fasilitas umum dan lahan-lahan warga yang terkena dampak bencana banjir bandang dan longsor..

Posko bencana alam banjir bandang dan longsor akan tetap beroperasi khususnya untuk mencari informasi dan menerima serta menyerahkan bantuan. Pada posko ada piket setiap hari dari BPBF, camat, dan walinagari. Posko ini akan berakhir sampai situasi dianggap pulih,” tutup Bupati. (TIA)

print

Leave a Reply