Ketua PGRI Inhendri Abas : Wabah Covid 19 Dapat Diambil Sisi Positifnya

Ketua PGRI Inhendri Abas : Wabah Covid 19 Dapat Diambil Sisi Positifnya

- in Headline, KABA PENDIDIKAN, TANAH DATAR
884
0

Tanah Datar, bakaba.net—Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Tanah Datar Inhendri Abas berharap kepada guru agar wabah Covid 19 ini dapat diambil sisi positifnya, terutama untuk berinovasi dan berkreatif dalam membuat dan mempersiapkan materi ajar atau perangkat pembelajaran untuk siswa yang belajar dari rumah.

“Materi ajar tersebut bisa saja dalam bentuk vidio pembelajaran untuk daring dan home visit untuk luring,” kata Ketua PGRI Inhendri Abas ketika dimintai tanggapannya seputar kegiatan yang dapat dilakukan guru dalam menjalani PBM (Proses Belajar Mengajar) dalam masa Pandemi Covid 19, melalui WA Rabu (25/11).

Dikatakan,guru bisa saja memberikan rangsangan untuk siswa tetap belajar di rumah yang dititikberatkan kepada pembangunan karakter dan memperbaiki ibadah siswa. Yang penting semangat untuk mencerdaskan bangsa harus tetap kental, meskipun diakui banyak kendala-kendala yang dihadapi.

“Saya cukup bangga dengan teman-teman yang menjalani profesi sebagai guru, karena ditengah-tengah Pandemi Covid 19 berlangsung, masih ada yang berjibaku mengunjungi siswa ke rumah-rumah, terutama di tempat siswa yang tidak dijangkau sinyal internet,” kata Inhendri Abas yang juga Sekretaris Dinas Dikbud Tanah Datar ini menambahkan.

Ia mengakui, Upacara Bendera Peringatan HUT PGRI tahun 2020 tingkat Kabupaten Tanah Datar dilaksanakan, namun dilaksanakan di sekolah masing masing oleh anggota PGRI dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pengurus PGRI Cabang dan Ranting serta seluruh anggota PGRI se Tanah Datar yang telah menggelar kegiatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 75, walaupun dilaksanakan dengan sangat sederhana sekali.(WD)

print

Leave a Reply