Batusangkar, Bakaba–Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar Drs.Abrar menyerahkan bantuan Retrieval kepada para peserta didik tingkat SLTP dan SLTA di Kabupaten Tanah Datar di aula Kantor Dinas Dikbud setempat, Sabtu (25/11).

Kepala Dinas Dikbud Drs. Abrar didampingi Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dra. Hj Hulmi dalam pengarahannya kepada 40 orang peserta didik penerima bantuan Retrival mengatakan, pesan pendidikan tentang kekurangan biaya yang dialami oleh peserta didik dalam menyelesaikan pendidikannya bukanlah tanggungjawab orang tua saja tetapi juga tanggung jawab pemerintah.

“Untuk itu Dinas Dikbud Tanah Datar akan selalu berusaha untuk membantu dengan merangkul steak holder terkait dan pemerhati pendidikan anak bangsa untuk menyelesaikan persoalan biaya yang muncul,” kata Abrar menambahkan.

Ia beharap, kedepan tidak ada alasan bagi anak usia sekolah di kabupaten Tanah Datar yang tidak menyelesaikan pendidikannya sampai tuntas, karena pendidikan adalah aset masa depan yang sangat berharga dan harus dipelihara dengan baik.

Lebih jauh Kepala Dinas Dikbud menjelaskan, bentuk bantuan yang diberikan berupa perangkat lengkap mulai dari sepasang baju seragam harian, seragam pramuka, sepatu. Tas alat tulis, dan transpor kesekolah selama enam bulan.

Kepada orang tua siswa dan pembimbing dari sekolah Abrar mengingatkan, agar tetap menjaga dan memelihara serta tetap mengasuh para peserta didik dengan sabar, tenang dan penuh kasih sayang karena kasih sayang orang tua dan gurulah yang membuat peserta didik bisa betah disekolah.

Diharapkan bantuan ini dapat mengurangi beban keuangan orang tua dan mengurangi jumlah anak putus sekolah karena kekurangam biaya. (MIT)

print

Leave a Reply