Kehadiran TSR II Tanah Datar di Masjid Raya Rao-Rao Jadi Ajang Curhat

Kehadiran TSR II Tanah Datar di Masjid Raya Rao-Rao Jadi Ajang Curhat

- in Headline, KABA NAGARI
653
0
SERAHKAN BANTUAN--Wakil Ketua TSR II Tanah Datar Drs.Suhermen menyerahkan bantuan Rp.10,- juta kepada pengurus Masjid Raya Rao-Rao Kecamatan Sungai Tarab.(Bakaba/Wirmas Darwis)

Batusangkar, Bakaba—Kehadiran TSR (Tim Safari Ramadhan) II Tanah Datar di Masjid Raya Rao-Rao Kecamatan Sungai Tarab yang dipimpin Wakil Ketua Drs.Suhermen, Kamis (8/5)  ternyata menjadi ajang Curhat (Curahan Hati) bagi Wali Nagari Pendriyasni tentang permasalahan pembangunan yang tak kunjung direalisir.

Wali Nagari Rao-Rao Pendriyasni kepada TSR II Tanah Datar mengatakan, masyarakat sudah bersusah payah membuka jalan baru sekitar 2,5 KM ke Lumbuang Bapereng, bahkan sudah dilakukan pengerasan. Tetapi, karena jalan tersebut tidak kunjung diaspal, sekarang kondisi jalan yang sangat diharapkan tersebut telah merimba kembali.

Pendriyasni juga mengharapkan trotoar yang dibangun secara swadaya memanfaatkan bantuan perantau dapat dilanjutkan oleh Pemkab Tanah Datar, terutama di pinggir jalan raya Batusangkar-Tabek  Patah.

Wakil Ketua TSR II Suhermen menegaskan, pembangunanjalan baru di Kabupaten Tanah Datar dapat dianggarkan atau dilaksanakan,  jika jalan tersebut sudah menjadi aset daerah. Dengan kata lain, ruas jalan bersangkutan harus sudah menjadi jalan kabupaten.

“Jika belum menjadi aset daerah atau belum menjadi jalan kabupaten, maka dalam pemeriksaan pihak terkait akan menjadi temuan, sementara kita Kabupaten Tanah Datar sudah berulang kali meraih Opini WTP Wajar Tanpa Pengecualian,” kata Suhermen.

Menanggapi pernyataan Wali Nagari Rao-Rao Pendriyasni sebelumnya, Suhermen yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Tanah Datar ini mengatakan, suatu hal lagi yang perlu diingat, meskipun di tingkat nagari mendapat urutan teratas, namun di tingkat kecamatan dan kabupaten belum tentu.

“Namun demikian, ibu Wali Nagari tidak perlu putus asa, kedepan kita akan coba upayakan bagaimana jalan pertanian tersebut bisa masuk jalan kabupaten,” kata Suhermen menambahkan.

Kehadirian TSR II Tanah Datar menampilkan ustad kondang Syahril Ramadhan dan Da’i Cilik Faras sebagai penceramah. Kedua penceramah ini selain dapat memukau jema’ah juga dapat menghibur mereka dengan ceramah yang diselingi dengan guyon.(WD)

print

Leave a Reply