Kasiter Korem 032 Wirabraja Buka Pra TMMD Di Tanah Datar

Kasiter Korem 032 Wirabraja Buka Pra TMMD Di Tanah Datar

- in Headline, TANAH DATAR
996
0

Tanjung Emas, bakaba – Kasiter Korem 032/WBR Letkol Inf Budi Prasetyo, memimpin pembukaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 tahun 2018 di Jorong Kubang Landai Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas Tanah Datar Rabu (05/09).

Budi Praseyyo mengatakan TMMD merupakan program terpadu yang melibatkan unsur TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian serta Pemerintah Daerah untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memantapkan wawasan kebangsaan serta membangun persatuan dan kesatuan bangsa dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tujuan Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang mengakomodasikan aspirasi masyarakat, terutama masyarakat pedesaan yang betul-betul membutuhkan bantuan.

Program TMMD ini dirancang melalui mekanisme bottom up planning atau perencanaan yang berorientasi dari bawah. Yaitu dari Nagari, rapat Tingkat Kecamatan dilanjutkan pembahasan ditingkat Kabupaten untuk diprogramkan pada TNI Manunggal Membangun Desa.

Azhari Kepala PKPDPMD provinsi Sumbar Kegiatan TMMD yang perlu kita luruskan adalah TNI manunggal membangun desa Program TMMD itu sendiri merupakan sinergi dari Pusat dengan Kementerian Dalam Negeri dan TNI.

Kegiatan TMMD ini diharapkan Pemkab Tanah Datar dapat mendukung kegiatan dengan baik.

Kegiatan pembukaan pra TNI membangun nagari ke 103 di lanjutkan meninjau lokasi yang akan di laksanakan pembukaan jalan.

Sementara Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi S Harahap mengatakan (05/09) ditetapkan sebagai hari pertama pra TMMD yang akan di buka tanggal 25 September mendatang.

Kegiatan ini adalah kegiatan lintas sektoral yang tidak dapat dikerjakan sendiri untuk itu diharapkan dukungan dan bantuan dari para masyarakat agar tercapai target yang telah ditetapkan.

Pembukaan Pra TMMD di Kabupaten Tanah dihadiri Kasiter Korem 032/WBR Letkol Inf Budi Prasetyo, Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap SPd MI Pol, Wakapolres tanah datar Kompol Mayarudin SH. Kasdim 0307/TD Mayor Inf Hendra Bagus Arioko serta Camat Saruaso, Camat Sungayang, Wali Nagari Minang Kabau dan Nagari Saruaso dan tokoh masyarakat. (TIA)

print

Leave a Reply