Kasat Lantas Aditya: Jorong Galo Gandang Kampung Tertib Berlalu Lintas

Kasat Lantas Aditya: Jorong Galo Gandang Kampung Tertib Berlalu Lintas

- in Headline, TANAH DATAR
544
0

Batusangkar, bakaba Sat Polres Tanah Datar galakan Kampung Tertib berlalu lintas di wilayah Hukum Polres Tanah Datar. Jorong Galo Gandang Nagari Tigo Koto Kecamatan Rambatan Tanah Datar terpilih menjadi kampung tertib berlalu lintas.

Untuk mengujudkan kampung tertib berlalu lintas Kasat Lantas Aditya Selasa (30/10) katakan sudah melakukan rapat koordinasi dengan Forkopimca, Wali Nagari, Wali Jorong, , Toga, Toda, Tomas, Koordinator Pemuda dan Bundo Kanduang setempat.

Menurut Aditya kegiatan Kampung Tertib Lalu Lintas di wilayah Hukum Polres Tanah Datar ini salah satu upaya menekan dan meminimalisir angka Lakalantas di wilayahnya.

Hal itu bukan semata menjadi tanggung jawab dari kepolisian semata saja, tetapi dukungan serta kerjasama dari seluruh elemen terkait, masyarakat, Kepala Sekolah dan orang tua juga penting.

Masih menurut Aditya, penyebab kecelakaan kebanyakan diakibatkan unsur ketidak sengajaan tetapi berada di faktor pribadi diri sendiri, bagaimana berlalu lintas yang benar di jalan raya.

“Ada 5 faktor pilar dalam keselataman, manajemen pemerintah, Jalan Berkeselamatan, Kendaraan Berkeselamatan, Pengemudi Berkeselamatan dan Penanganan Pasca Kecelakaan,”katanya.

Lebih jauh perlu disampaikan kepada masyarakat lainya bahwa jajaran Unit Sarlantas Polres Tanah Datar tetap berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi para korban kecelakaan maupun pelaku Lakalantas akan disamakan dalam penangannya. Tidak ada perbedaan dalam penyelidikan kejadian Lakalantas, yaitu melalui olah tempat kejadian perkara. (TIA)

print

Leave a Reply