Karya Bakti Sepanjang Masa, TNI Sasar Pantai Padang

Karya Bakti Sepanjang Masa, TNI Sasar Pantai Padang

- in Headline, SUMBAR
229
0

PADANG, bakaba – Dalam Rangka Jum’at bersih Korem 032/Wirabaraja gelar Karya Bakti Sepanjang Masa yang diikuti oleh segenap unsur TNI baik dari AD, AL, AU, dan Polri serta Pemko Padang beserta Pelajar serta turut hadir Walikota Padang, dengan sasaran goro di sepanjang Pantai Padang, Jum’at (20/7).

Karya Bakti yang diselenggarakan ini di buka secara langsung oleh Komandan Korem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, pelaksanakan kegiatan Karya Bhakti dengan sasarannya berupa kegiatan pembersihan pantai, jalan, gorong-gorong, saluran air, dan pembersihan sampah sepanjang pantai Padang dan danau Cimpago.

Dalam sambutanya Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus menjelaskan, kegiatan Karya bakti ini bertujuan untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat Iainnya sekaligus mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat serta sinergitas TNI-Polri yang selama ini terbina baik.

Selain itu juga Danrem mengajak untuk meningkatkan budaya hidup bersih agar tidak membuang sampah sembarangan, serta juga menghimbau pada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan pantai Padang.

“Guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat, apalagi tempat yang kita bersihkan ini adalah sarana dan prasarana umum untuk Pariwisata. Dengan kondisi yang bersih diharapkan masyarakat nyaman dan senang datang kesini” tegas Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus

“Semua ini bisa terwujud berkat kerjasama semua pihak, kita bisa lihat dan merasakan keadaan sekarang dengan beberapa waktu yang lalu, yang mana dulu banyak tenda tenda pedagang yang tidak bagus dilihat yang menyebabkan sampah dimana mana dan sekarang semua sudah ditertibkan, dalam hal ini TNI membantu pemerintah daerah dalam melaksakan penertiban”, ungkap Danrem 032/Wbr.

Walikota Padang Mahyeldi Ansrullah dalam sambutan menyampaikan Terima kasih kepada Dandim 0312/Padang Letkol Kav Erizal Satria yang telah membantu pemko Padang dalam berbagai hal khususnya tentang menggalakan kebersihan di wilayah kota Padang. Dan khususnya pagi ini seluruh komponen baik TNI, Polri dan seluruh masyarakat yang ikut serta dalam kegiatan Karya Bakti Sepanjang Masa pagi ini juga di ikuti pelajar. Mari kita jaga kebersihan kota Padang ini bersama sama, karena tanggung jawab kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama.

Disela sela kesibukan pelaksanaan Karya Bakti ada yang menarik perhatian ditengah Danau Cimpago terlihat seorang bapak diatas sampan (perahu) yang tengah asik dengan jaring ditangan. Ternyata yang dicari bukan ikan tetapi sampah yang ada di Danau buatan itu, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus memanggil bapak di perahu untuk ketepi bersalaman mengucapkan terima kasih telah membantu pelaksanaan kebersihan Danau Cimpago dan memberikan sedikit apresiasi untuk menyemangati sibapak.(TIA)

print

Leave a Reply