Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas: Amankan Libur Lebaran, Polres Terjunkan Personil Gabungan

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas: Amankan Libur Lebaran, Polres Terjunkan Personil Gabungan

- in Headline, TANAH DATAR
265
0

Batusangkat, bakaba – Polres Tanah Datar mengelar apel pengamanan operasi ketupat Rabu (06/06) di lapangan Cindua Mato. Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas memimpin apel pasukan yang dihadiri Bupati Tanah Datar dan unsur Forkopimda.

Untuk mengamankan operasi ketupat, Polres Tanah Datar menerjunkan 315 orang personil gabungan yang akan disebar pada titik macet dan rawan bencana serta posko yang sudah

Operasi Ketupat Jaya akan dimulai 7 Juni 2018. Ratusan ribu personel gabungan itu akan disebar di titik-titik arus mudik. Operasi Ketupat akan berlangsung selama 18 hari, dan berakhir 24 Juni.

“Operasi ketupat akan berlansung selama 18 hari dan dimulai pada tanggal 7 Juni 2018”, ujar Bayu.

Tahun ini menurut Bayu sesuai penekanan Kapolri Tito Karnavian ada empay fokus polisi dalam operasi
Pertama, polisi fokus demi arus mudik dan arus balik selama libur lebaran dan infrastruktur jadi salah satu faktor penting lancarnya mudik tahun ini.

Kedua, Polisi bisa membantu menjaga stabilitas harga pangan. Bayu mengatakan, polisi akan mengawal jalannya distribusi pangan untuk menyalakan angka mafia pangan.

Ketiga, polisi juga fokus dalam menjaga ketertiban kawasan yang ditinggal mudik. Hal ini, lanjut Bayu, sudah menyebar polisi dengan menggelar Operasi Cipta Kondisi Penyakit Masyarakat.

Terakhir, menurut Bayu isu terorisme menjadi salah satu isu yang difokuskan polisi di hari libur lebaran.

Terkait isu teroris pengamanan diperketat berkaca dari teror bom beberapa tahun yang lalu yang juga dilakukan pada bulan Ramadhan.

Sementara Kasdim Tanah Datat Hadi mengajak seluruh anggota TNI yang membangun ketenangan dan demokrasi selama arus mudik. Dia juga berharap agar seluruh pribadi manusia bisa terus menjaga persatuan.

“TNI siap banti Polri dalam pengamanan libur lebaran agar tercipa kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat selama liburan lebaran”, tutup Arioko. (TIA)

print

Leave a Reply