Kapolres Padang Panjang, Tinjau Lokasi Bencana Longsor Tanah Datar

Kapolres Padang Panjang, Tinjau Lokasi Bencana Longsor Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
286
0

TANAH DATAR, bakaba.net,-– Kapolres Padang Panjang AKBP Apri  Wibowo, SIK lansung mendatangi lokasi bencana alam Jorong Kubu Gadang, Nagari Sumpur, Kecamatan Batipuh Selatan Tanah Datar Kamis (04/06)

Kapolres didampingi Pawas Iptu Khairul zaman dan Kanit Laka Polres Padang panjang Ipda Junaidi serta instansi terkait melihat dari dekat dampak kerusakan daerah itu setelah dihantam lonsor Rabu (03/06) malam.

Seperti yang disampaikan orang nomor satu Kapolres Padang Panjang ini kepada bakaba.net, longsor selain merusak lima buah rumah dan satu mushallah, kerusakan lahan pertanian juga tidak bisa terelakkan.

“Syukurnya lahan pertanian tersebut belum ditanami padi, masih lahan tempat penyemaian benih,” tambah Apri Wibowo.

“Kami telah melaksanakan pembersihan tanah dan material dari rumah warga yang tertimpa banjir bandang, namun karena keadaan dan peralatan yg minim serta penerangan yg kurang kegiatan pembersihan materil dilanjutkan pagi ini dengan menggunakan alat berat” imbuhnya.

Tumpukan materian banjir sempat membuat ruas tidak bisa di lalui kendaraan. Pasalnya ruas jalan tertimbun material longsor sepanjang  15 meter, lebar 3 meter dan tinggi 80 Cm.

Sebelum ruas jalan dapat dilewati, warga setempat mengunakan jalur alternatif untuk menuju Malalo atau Paninggahan begitu juga sebaliknya.

Kerugian material ditaksir sekitar 200 juta rupiah. (AEK)

print

Leave a Reply