Kapolres dan KPU Padang Panjang Berkomitmen Amankan Tahapan Pemilu 2024.

Kapolres dan KPU Padang Panjang Berkomitmen Amankan Tahapan Pemilu 2024.

- in Headline, News, PADANG PANJANG
0

PADANG PANJANG, bakaba.net — Jelang pelaksanaan Pemilu tahun 2022 mendatang, KPU Padang Panjang dan kapolres berkomitmen mengamankan seluruh tahapan Pemilu.

Komitmen mengamankan tahapan Pemilu ini saat KPU dan Kapolres saat audensi serta koordinasi tahapan pengamanan Pemilu Rabu (03/08/2022).

Terlihat hadir dalam audensi itu Ketua KPU Kota Padang Panjang, Okta Novisyah, S.Sos,i , Anggota KPU, Mondra SE sebagai Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi , Winda Aprizona, S.Pd SBG Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM
Harry Hazar, S.Pd SBG Ketua Divisi Teknis Penyelenggaran Pemilu
Sekretaris KPU, Agustian.S.Kom.

Ketua KPU Okta Novisyah,S.sos.I mengatakan audensi antara KPU dengan Polres Padang Panjang merupakan bentuk kerjasama yang membahas tentang rangkaian dan tahapan penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024.

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K saat menyambut Tim dari KPU berujar ” kami mendapatkan sebuah kehormatan, dengan menerima kunjungan dan silaturahmi sekaligus koordinasi awal antara KPU Kota Padang Panjang dengan jajaran kepolisian,” kata Donny sambil tersenyum.

Dengan adanya koordinasi sejak dini dari pihak KPU Kota Padang Panjang “Donny” memastikan, pihak kepolisian jajaran Polres Padang Panjang siap melakukan pengamanan dan pengawalan di seluruh rangkaian tahapan Pemilu serentak tahun 2024.

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto,S.I.K juga menerangkan Polres Padang Panjang sepenuhnya akan mendukung pelaksanaan Pemilu tersebut.

Untuk amankan tahapan Pemilu, Donny akan menerjunkan hampir seluruh kekuatan personil dari Polres Padang Panjang.

Personil itu akan melakukan pengamanan pelaksanaan Pemilu baik itu di KPU, Bawaslu dan Petugas TPS agar bisa menjaga netralitas demi hasil Pilkada yang bersih ujar Donny.

Kesempatan yang sama, Ketua KPU Okta Novisyah,S.sos.I mengungkapkan bahwa. dalam pengalamannya, Pemilu selalu meningkatkan tensi perpolitikan di Indonesia.

Okta melanjutkan pengamanan tahapan Pemilu harud dilakukan koordinasi sejak awal bersama Polri.

Okta berharap peran dari aparat kepolisian dalam memastikan pengamanan dari seluruh rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024 di kota Padang Panjang Mulai dari awal sampai dengan akhir.

Sebelum mengakhiri pertemuan dengan Kapolres Padang Panjang, Okta menyerahkan secara Simbolis Buku Panduan Peraturan KPU nomor 3 tahun 2022 Tentang Tahapan Penyelenggaraan Pemilu 2024.

Terakhir atas nama KPU Padang Panjang ia mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kapolres dan jajaran yang telah berkomitmen untuk mendukung seluruh tahapan pemilu serentak tahun 2024. (***)

print

Leave a Reply