Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas: 400 Personil Gabungan Amankan Pemilu

Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas: 400 Personil Gabungan Amankan Pemilu

- in Headline, News, TANAH DATAR
295
0

Batusangkar, bakaba – Polres Tanah Datar menerjunkan 400 personel gabungan dalam pengamanan Pemilu 2019. Hal tersebut untuk menciptakan keamanan dalam Pileg dan Pilpres.

Hal itu disampaikan Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas disela-sela kegiatan apel gelar pasukan Mantap Brata 2018.

Seperti yang amanat Kapolri dalam Pemilu Polri menggelar operasi selama 397 hari, terhitung mulai 20 September 2018 dan berakhir pada 21 Oktober 2019. Setelah pelantikan presiden dan wakil presiden.

“Target operasinya, pelaksanaan pemilu berjalan lancar aman dan damai,” ujar Bayu.

Lebih lanjut Bayu mengatakan, bakal ada 400 personel yang dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019. Selain itu, pihaknya juga terus berkonsolidasi dengan TNI, Bawaslu, Pemkab, serta komponen masyarakat lain.

“Tanah Datar akan melibatkan sekitar 400 personel pengamanan. Yang akan melibatkan pengamanan setiap tahapan kampanye dan sampai akhir penetapan,” jelas Bayu.

Menurut Bayu, petugas pengamanan paling banyak dikerahkan pada saat proses pencoblosan. Pasalnya seluruh personil akan diterjunkan padaTPS yang tersebar di Tanah Datar. (TIA)

print

Leave a Reply