Jaga Ketahanan Wilayah, Dandim 0307 Tanah Datar Buka Sekolah Sepakbola Alwa

Jaga Ketahanan Wilayah, Dandim 0307 Tanah Datar Buka Sekolah Sepakbola Alwa

- in Headline, Olah Raga
805
0

Batusangkar, Bakaba--Dandim 0307 Tanah Datar diwakili Kasdim Mayor inf Hendra Bagus Arioko membuka secara resmi Sekolah Sepak Bola (SSB) Alwa. Pembentukan dan pembinaan SSB nantinya diharapkab dapat menjaga ketahanan wilayah, mengingat dalam SSB selain membina jasmani juga pembinaan rohani melalui kegiatan-kegiatan keagamaan.

Mayor inf Arioko mengatakan berdasarkan kaca mata militer, pembentukan SSB yang berkonsentrasi pada generasi muda ini merupakan salah satu cara untuk menjaga ketahanan wilayah.

Hal tersebut dikatakan Kasdim Mayor Inf. Hendra Bagus Arioko kepada bakaba.net diruang kerjanya Selasa (9/1).

“Anak-anak sekarang banyak yang menjadi korban Pedofilia dan pangsa pasar narkoba. Dan pada saat mereka diberikan suatu hal yang positif, maka pasti akan dapat mengamankan mereka,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut dikatakan, jika ada yang mau memengaruhi generasi muda, maka SSB ini akan menjadi penjaga bagi mereka, karena dengan menjalin persatuan dan kesatuan dalam klub mereka akan terbentengi oleh semuanya itu.

Pembukaan SSB ini diselenggarakan pada Senin 8 Januari 2018 di Jorong Panti Nagari Rambatan Kec. Rambatan Kab. Tanah Datar. Kegiatan pembukaan ini dalam bentuk penguatan jasmani melalui olahraga sepak bola, dan hal religius yaitu Sholat Subuh berjamaah.

Di SSB yang diselenggarakan oleh Kodim akan dilakukan kegiatan olahraga, penjelasan ilmu tentang bola, maka dari kegiatan ini akan menghasilkan bibit ahli dalam bidang olahraga khususnya sepak bola.

Kodim 0307 Tanah Datar tidak hanya membina Sepak Bola, namun juga membina klub Volly. Kawasan binaan Kodim sampai ke Nagari Batipuh Selatan.(Dian)

print

Leave a Reply