Investor Tertarik Investasi Di Batang Sinamar Lintau

Investor Tertarik Investasi Di Batang Sinamar Lintau

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

JAKARTA, bakaba.net –– Batang Sinamar yang berada di Lintau Tanah Datar berhasil menarik investor untuk menanamkan investasi di sungai barair deras itu.

Investor menjanjikan untuk menanamkan investasi sebesar Rp. 1,5 triliun.

Nilai investasi sebesar itu direncanakan untuk membangun Hydro Power PLTA dan itu nantinya akan dapat memenuhi kebutuhan istri daerah itu serta kabupaten tetangga.

Hendra Jaya sang investor menegaskan ia tertarik menanamkan investasi di Tanah Datar tepatnya di Batang Sinamar Lintau untuk membangun Hydro Power PLTA dengan nilai investasi sebesar Rp. 1,5 triliun.

“Niatnya,  membangun Hydro Power PLTA, pembangunan ini akan disiapkan dana sekitar Rp. 1,5 triliun,” ujar Hendra Jaya pada kunjungannya ke Stand Tanah Datar disambut Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen, Kepala Dinas PU PR Pertanahan Nofi Hendri dan Kabid Penanaman Modal dan SDM Dodi Juli Hendri.

Ketertarikan Hendra Jaya menanamkan investask di Tanah Datar setelah berkunjung ke stand daerah itu dalam pameran Apkasi Otonomi Expo 2021 di JCC.

Ia melihat Tanah Datar sangat potensial menanamkan investasi salah satunya di sungai Batang Sinamar untuk membangun Hydro Power PLTA.

Kepala Dinas PMPTSP Naker Zarratul Khairi usai melaksanakan kegiatan pemaparan potensi Tanah Datar pada kegiatan Business Matching di rangkaian acara AOE, Jumat, (22/10), katakan ada investor yang tertarik berinvestasi di Luhak Nan Tuo.

“Dari hasil pemaparan potensi Tanah Datar ada investor yang tertarik untuk berinvestasi di bidang Hydro Power PLTA, tentu ini disambut baik oleh pemerintah Tanah Datar, untuk tindak lanjutnya akan disampaikan kepada Bupati dan OPD terkait melalui presentasi, ” kata Zarratul.

Berdasarkan pantauan di stand Tanah Datar beberapa investor dan pengunjung lainnya juga tertarik untuk bekerjasama dan bersedia berinvestasi di Tanah Datar. (TIA)

print

Leave a Reply