Ini Cara Satgas TMMD 108 Obati Rindu Pada Keluarga

Ini Cara Satgas TMMD 108 Obati Rindu Pada Keluarga

- in Headline, News, TANAH DATAR
96
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Satgas TMMD 108 Kodim 0307 Tanah Datar memanfaatkan waktu istirahat untuk bercengkrama dengan warga Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Tanah Datar Jum’at (24/07/2020).

Terlihat anggota Prada Syukur didampingi Satgas TMMD 108 lainnya sedang beristirahat bertukar cerita, ide dan gagasan dengan warga setempat sambil menikmati air mineral.

Prada Syukur menyampaikan, saat jauh dari keluarga ketika menjalan tugas, sering rasa rindu hadir mengelora, tetapi demi tugas dan pengabdian dirinya berusaha meredam kerinduan itu dengan menjalin intekrasi dengan warga setempat.

“Saat istirahat kita manfaatkan untuk berdiskusi dengan masyarakat terkait perkembangan kegiatan yang kami laksanakan dalam TMMD di Nagari Panyalaian,” ujarnya Jumat.

Disamping itu sebut Prada Syukur, berinteraksi dengan warga merupakan salah satu ajang silaturahmi yang merupakan bagian dari komunikasi sosial dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Ini bagian dari komunikasi sosial yang harus kami jalin, tidak saja dalam kegiatan dinas sehari hari, pada kegiatan TMMD pun, kami harus selalu menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat. Dimanapun dan kapanpun kami berada,” katanya.

Prada Syukur berharap, agar sinergitas antara TNI dan masyarakat dapat terjaga dengan baik, sehingga setiap program yang direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Disamping itu Prada Syukur berharap agar masyarakat agar tidak takut dengan TNI, karena TNI juga merupakan bagian dari masyarakat. Untuk itu tambahnya bila ada perilaku anggota TNI ada yang kurang baik, tegur saja. Tapi menegurnya juga dengan cara yang baik, agar tidak terjadi kesalahfahaman. (TIA)

print

Leave a Reply