Iklim Investasi dan Pariwisata Padang Sudah “On the Track”

Iklim Investasi dan Pariwisata Padang Sudah “On the Track”

- in Headline, PADANG
719
0

PADANG, bakaba – Pariwisata Kota Padang semakin digilai wisatawan. Buktinya, tingkat kunjungan wisatawan ke daerah itu terus meningkat dari tahun ke tahun. Imbasnya, angka investasi di ibukota Sumatera Barat itu juga ikut meningkat.

“Kondisi iklim investasi dan pariwisata Padang sudah berada di ‘tracknya’ saat ini,” ungkap Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo saat presentasi di depan juri penilaian nominator pemenang Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2018 oleh majalah Tempo, Senin (16/7/2018).

Presentasi Walikota Padang di Ruang & Tempo Co-working Space Gedung Tempo Lantai 8 Palmerah Barat Jakarta itu menghadirkan sejumlah pengamat ekonomi, akademisi, konsultan, dan jurnalis. Diantaranya, seperti Bambang Harymurti (Direktur PT. Tempo Inti Media Tbk), Handi (Frontier), Prof. Dr. Carunia Mulya Firdausy (Akademisi Universitas Tarumanegara).

Mahyeldi menerangkan, indikator telah “on the tracknya” iklim investasi dan pariwisata Padang yakni terjadinya peningkatan kunjungan wisatawan dan masa tinggal wisatawan yang cukup lama saat di Padang. Selain itu juga terjadinya peningkatan pendapatan daerah di sektor pariwisata. Serta terjadinya peningkatan investasi di sektor pariwisata.

“Berkat semua itu, terserap tenaga kerja dalam jumlah relatif besar,” tukuk Mahyeldi.

Seperti diketahui, Padang digadang-gadang akan kembali meraih penghargaan IAA 2018 kategori Kota Terbaik dalam Investasi dan Kota Potensial dalam Pariwisata. IAA adalah suatu penghargaan yang diberikan kepada daerah yang memiliki daya tarik di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata. Tahun ini, merupakan untuk ke-empat kalinya IAA diadakan oleh Tempo Media Group bersama Frontier Consulting Group.(Charlie)

print

Leave a Reply