HMI Cabang Batusangkar, Kapolres Bayuaji Yudha Prajas Harus Jadi Kapolda Sumbar!

HMI Cabang Batusangkar, Kapolres Bayuaji Yudha Prajas Harus Jadi Kapolda Sumbar!

- in Headline, News, TANAH DATAR
724
0

Batusangkar,  bakaba.net – HMI Cabang Batusangkar memberikan penghargaan kepada Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas SH di Rumah Dinas Kapolres Sabtu (14/09).

Ketua Cabang HMI  Batusangkar Muhammad Sukri mengharapkan meski Kapolres Bayu tidak lagi bertugas di Tanah Datar hubungan baik yang sudah terbina agar tetap terjaga.

Selanjutnya Ketua Cabang HMI Batusangkar juga berharap agar Bayu segera kembali ke Sumatera Barat untuk menjabat sebagai Kapolda.  Harapan itu lansung diaminkan seluruh anggota HMI yang hadir dalam pemberian penghargaan itu.

“Semoga bapak Bayu segera kembali ke Sumatera Barat untuk jadi Kapolda”, ucap Syukri.

Dasar pemberian piagam penghargaan itu sendiri tidak hanya Polri yang merupakan sebagai mitra HMI,  tetapi Bayu selama menjadi Kapolres di Luhak Nan Tuo dinilai berhasil dalam membina masyarakat,  menjalin komunikasi yang baik serta dapat menekan berbagai masalah sosial.

Ramon Hidayat salah seorang pengurus Cabang HMI menyebutkan Kapolres Bayu merupakan inspirasi bagi setiap orang dan datang slalu dengan berbagaj solusi yang berhasil memecahkan masalah.

Berbagai program-program yang diluncurkan Bayu lansung menyentuh masyarakat yang membutuhkan.  Salah satu contoh Bus Sekolah Gratis merupakan gebrakan pertama saat menjadi Kapolres Tanah Datar.

Bus sekolah itu muncul berangkat dari permasalahan tingginya angka kecelakaan anak usia sekolah.  Umumnya Laka Lantas terjadi disebabkan anak-anak membawa kenderaan roda dua agar dapat mencapai sekolahnya dengan muda,  apalagi angkutan umum juga terbatas.

Untuk mengatasi permasalahan itu Kapolres Bayu hadir dengan Bus Sekolah Gratis dan beroperasi pada pagi hari.  Hasil evaluasi setelah ada bus sekolah angka kecelakaan menunjukan angka penurunan.

Kegiatan berikutnya aksi Jum’at Sedekah,  pembagian sembako bagi keluarga tidak mampu,  pembinaa generasi muda wisata,  olaraga dan seni.

Kapolres Bayu juga berhasil merangkul seluruh lapisan masyarakat dalam membantu menyelesaian permasalahan sosial yang ada.  (TIA)

print

Leave a Reply