Hj. Mufidah Jusuf Kalla Tinjau Akademi Komunits

Hj. Mufidah Jusuf Kalla Tinjau Akademi Komunits

- in Headline, KABA PENDIDIKAN, TANAH DATAR
466
0
Lintau, bakaba –  Rombongan RI 4 Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla ketika melakukan Kunjungan Kerja di Tanah Datar juga meninjau Akademi Komunitas di Jorong Rajawali Nagari Tigo Jangko Kecamatan Lintau Buo. kamis (12/04) kemaren lusa.
Kedatangan RI-4 dan rombongan lansung disambut Direktur Politeknik Negeri Padang Surfa Yondri SST. ST. M. Kom, Senat Politeknik Negeri Padang Mooduto, MT dan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar Drs.Abrar.
Dalam lawatan ke Akademi Komunitas Hj. Mufidah Jusuf Kalla meninjau kampus yang dimanfaatkan mahasiswa belajar merupakan bangunan SD yang sudah tidak terpakai, selanjutnya ruang-ruang kelas tersebut di manfaatkan dan disulap menjadi lap bahasa, bengkel kerja, ruang belajar dan lainnya.
Surfa Yondri pada kesempatan tersebut menyampaikan akademi komunitas masih membutuhkan sarana dan prasarana yang memadahi. Sarana dan prasarana tersebut sangat dibutuhkan, agar para mahasiswa dapat belajar dengan baik. Apalagi Akademi Komunitas akan memghasilkan tenaga teknik yang handal dibidangnya, pasalnya memiliki kompetensi sesuai tuntutan saat ini.
Kemajuan kampus Akademi Komunitas selama ini berkat dukungan dari para perantau. Untuk itu para pengurus Akademi Komunitas sangat berharap baik kepada Pemerintah Daerah terutama kepada Hj. Mufidah Jusuf Kalla supaya kampus tersebut dapat mandiri sebagai satuan kerja dan kampus kebanggaan Tanah Air.
Selama berada di Tanah Datar rombongan RI-4 Hj. Mufidah Jusuf Kalla didampingi Pangdam 1/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo S.I.P, Danrem 032/Wrb Brigjen TNI Mirza Agus S.I.P dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melakukan serangkaian kegiatan yang diawali mengunjungi Nagari Tuo Pariangan, Rumah Gadang Tanjung Bonai, Mesjid Raya, Lintau Expo, Sentra Industri Tenun dan Akademi Komunitas. (TIA)

print

Leave a Reply