Hadapi Adipura, Warga Kecamatan Lima Kaum Goro Serentak

Hadapi Adipura, Warga Kecamatan Lima Kaum Goro Serentak

- in Headline, KABA NAGARI
564
0
BERSEMANGAT—Camat Limakaum Afrizal dan anggota TNI dari Kodim 0307 Tanah Datar bersama masyarakat Kecamatan Lima Kaum bersemangat menaikkan sampah ke atas truk sampah dalam kegiatan goro di Limakaum.(Bakaba/Wirmas Darwis)

Batusangkar, Bakaba—Sekitar 200 warga Kecamatan Lima Kaum Kabupaten Tanah Datar dipimpin Camat Lima Kaum Afrizal turun serentak dalam kegiatan  goro membersihkan lingkungan, Rabu (22/3), terutama dalam rangkaian menghadapi penilaian Adipura yang sudah diambang pintu.

Peserta goro yang dibantu oleh personil Kodim 0307 TD dan Polsek Lima Kaum serta mahasisiwa IAIN Batusangkar secara bahu membahu melaksanakan aktifitas membersih titik-titik fital, karena Kecamatan Lima Kaum merupakan pintu gerbangnya Kabupaten Tanah Datar dan Batusangkar pada khususnya.

Camat Lima Kaum Afrizal memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak khususnya TNI dan Masyarakat, yang telah berkerja sama dengan pihak kecamatan sehingga bisa terselenggaranya gotong royong tersebut. Kami sangat berterimakasih untuk semua dukungan yang telah diberikan masyarakat.

Afrizal Juga berharap, semoga dengan telah bersinerjinya antara pemerintah, dengan masyarakat, juga aparat Kota Batusangkar menjadi kota yang sehat dan bersih lingkungan. Sedangkan Piala Adipura merupakan bonus dari hasil kinerja bersama nantinya.

“Saya beranggapan Adipura merupakan bonus dari kerja kita bersama selama ini, dan semoga nantinya Kota Batusangkar mendapat penghargaan itu,” harap Afrizal lagi.

Danramil 02 Lima Kaum Kapten Inf.Imam.M yang didampingi Babinsa Sertu D.Sihombing  mengatakan, dalam goro tersebut, pihak TNI sengaja menurunkan 50 orang anggota TNI yang berasal dari Kodim 0307 Tanah Datar, terutama untuk mempercepat pekerjaan gotong royong bersama masyarakat.

Imam Mashari juga menjelaskan, TNI selaku aparat negara, sangat medukung seluruh program pemda terkait pembangunan dan perkembangan daerah. Selain program pemerintah, TNI sebenarnya juga memiliki program terkait kebersihan lingkungan masyarakat.(WD)

print

Leave a Reply