H. Mahyeldi, Peradaban Bangsa Dimulai Dari Masjid

H. Mahyeldi, Peradaban Bangsa Dimulai Dari Masjid

- in Headline, News, TANAH DATAR
435
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah menyampaikan peradaban bangsa itu dimulai dari mesjid.

“ketika nabi Muhammad SAW pindah dari Makkah ke Madinah yang dibangun pertama kali adalah mesjid,” kata H. Mahyeldi Ansharullah menjawab media saat meresmikan mesjid Lailatul Qadar di Jorong Sikaduduang Nagari Singgalang X Koto Tanah Datar, Jum’at (26/03/2021).

Untuk itu sambung Gubernur Sumbar ini, masyarakat harus memakmurkan mesjid dan melaksanakan aktivitas keagamaan dan serta aktivitas lainnya bisa dilakukan di mesjid.

Mesjid sebagai tempat menyebarkan peradaban yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW sudah berhasil membentuk manusia pada saat itu.
Maka kita selaku umat pengikut akhir zaman ini harus mencontoh apa yang sudah dilakukan oleh Nabi imbuh Buya.

Nabi ketika menjemput perintah shalat dengan israk dan mikraj juga memulai dari masjid yakni mesjid Haram ke mesjid Aqsa.

“Semoga kita selaku umat Islam harus meramaikan mesjid dan memakmurkannya dengan program keagamaan, sosial, ekonomi dan pembinaan pemuda,” ungkap Mahyeldi ketua DPW PKS Sumbar ini.

Peradaban yang kokoh itu dibangun dari mesjid dengan nilai nilai Qur’ani kata penutup dari gubernur Sumatera Barat yang baru dilantik satu bulan satu hari ini. (fm)

print

Leave a Reply