Gladi Bersih Kemah Budaya Nasional Padang Panjang Makan Korban Seorang Murid SD Dikabarkan Tewas

Gladi Bersih Kemah Budaya Nasional Padang Panjang Makan Korban Seorang Murid SD Dikabarkan Tewas

- in Headline, HUKRIM, News, PADANG PANJANG
1319
0

Padang Panjang, bakaba.net – Satu orang Murid Sekolah Datar dikabarkan tewas tertimpa soundsystem kegiatan Kemah Budaya Nasional yang direncanakan Senin (26/08) esok Harinya. Tapi malang sound yang persiapkan untuk membuka kegiatan itu ambruk dan menimpa peserta gladik bersih.

Insiden tersebut terjadi Minggu (25/08) di lapangan bola kaki GOR Khatib Sulaiman Kelurahan Koto Panjang Kecamatan Padang Panjang Timur Kota Padang Panjang sekitar pukul 08.30 WIB.

Pagi itu para peserta Kemah Budaya Nasional sedang melaksanakan kegiatan gladih bersih, tiba-tiba soundsystem kegiatan kegiatan ambruk dari kedudukannya dan menimpa peserta yang kebetulan berada tidak jauh dari soundsystem itu.

Korban meninggal diketahui bernama Rara Rizkyatul Hanif, (12) yang merupakan pelajar SDN 03 Gg. Malintang, dan bertempat tinggal di Andaleh Kec. Batipuh Kab. T. Datar.

Sementara 4 korban lainnya yang tertimpa soundsystem yaitu Niesya Defina Putri, (11) pelajar SDN 03 Gg. Malintang, bertempat tinggal di Kampung Jambak (Belakang SMPN 5 Pdg Pjg) Kelurahan Gununf Malintang Kota Padang Panjang terluka pada bagian Kening Luka dan Kaki Kanan Lemah.

Adina Raisa Claresta, (11) thn, juga pelajar SDN 03 Gunung. Malintang, alamar Kayu Tanduk Nagari Panyalaian Kec. X Koto Kabupaten Tanah Datar mengalami luka lebam pada kaki kiri.

Seorang guru honorer SDN 03 Gunung Malintang yang diketaui bernama Tiara Afririani (28) warga Kampung Jambak Kelurahan Gunung Malintang Kota Padang Panjang juga mengalami luka pada bagian kepala.

Korban terakhir Afrirona (27) warga Jaho Kecamatan X Koto Tanah Datar yang merupakan seorang staf TU dari SDN 03 Gunung Melintang mengalami lebam pada bagian pinggung.

Untuk menindak lanjuti insiden yang makan korban tewas ini Polres Padang Panjang sudah memintai keterangan terhadap pemilik soundsystem.

Untuk pemasangan soundsystem itu sendiri dilakukan oleh empat orang masing-masing  Dodi Efendi (34), Hendri (34), Majik, (45) dan Herman (50)

Sementara Penanggung Jawab Soundsystem bermerk Cebek yaitu Aldi (37) beralamat di  Asrama Polisi Alai Kota Padang. (TIA)

print

Leave a Reply