Gelar Rakornas, HMI Perkuat Peran Dibidang Pariwisata & LH

Gelar Rakornas, HMI Perkuat Peran Dibidang Pariwisata & LH

- in Headline, NASIONAL, News
289
0

Jakarta, bakaba.net – Pengurus BAKORNAS LEPPAMI PB HMI Periode 2019 – 2021 mengelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Rakernas itu dilaksanakan selama dua hari Jum’at – Sabtu (14 – 15).

Fungsionaris BAKORNAS LEPPAMI PB HMI, Muhahammad Fadhil disela-sela kegiatan menyebutkan Rakernas dilaksanakan setelah pelantikan Pengurus Bakornas yang dilaksanakan Rabu (12/09).

Rakernas itu sendiri mengusung tema LEPPAMI Equilibrium Ikhtiar Menguatkan Peran HMI di Bidang Pariwisata dan Lingkungan Hidup.

Muhahammad Fadhil mengatakan, melalui momentum RAKERNAS ini menjadi ruang konsolidasi bersama jajaran pengurus tentang pembahasan agenda strategis organisasi yang mampu menjawab permasalahan – permasalahan yang terdapat di sektor Pariwisata dan Lingkungan Hidup.

“Program Kerja LEPPAMI HMI kedepan harapannya dapat menjawab permasalahan-permasalahan Indonesia dalam sektor Pariwisata dan Lingkungan Hidup” Ujar Muhammad Fadhil.

Harapan yang sama disampaikan Direktur Eksekutif BAKORNAS LEPPAMI PB HMI Muhammad Jusrianto agar Rakernas dapat membangun kesamaan pandang LEPPAMI Cabang di seluruh Indonesia, hal itu untuk mendorong pembangunan yang berwawasan Pariwisata dan lingkungan Hidup yang sesuai dengan program Sustainable Development Goals yang dicanangkan PBB dan Pemerintah Indonesia.

“Senergitas LEPPAMI dengan Pemerintah, baik tingakatan Bakornas maupun Leppami Cabang mesti kita perkuat. Karena Leppami hadir sebagai mitra Pemerintah dalam menjaga dan mengembangkan pembangunan yang berwawasan Pariwisata dan Lingkungan Hidup. Ujar Muhammad Jusrianto

Lanjutnya seperti yang disampaikan Taufan Bakri, Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta saat pelantikan Badan Kordinasi Nasional Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam (BAKORNAS LEPPAMI) PB HMI untuk dapat mengelola 7000 Ton sampah, tantangan tersebut merupakan sprit bagi  fungsionaris LEPPAMI baik ditingakat Bakornas maupun Leppami Cabang dalam menjalankan tugas-tugasnya. (FADHIL)

print

Leave a Reply