Gebyar Vaksinasi Covid 19, Bertabur Doorprize Di Polsek Batipuh

Gebyar Vaksinasi Covid 19, Bertabur Doorprize Di Polsek Batipuh

- in Headline, Iklan & Kerjasama, News, TANAH DATAR
0

BATIPUH SELATAN, bakaba.net – Ada yang menarik dalam pelaksanaan vaksinasi di Mapolsek Batipuh. Selain itu selain memberikan berbagai hadiah doorprize juga ada SIM Nagari.

Hal itu untuk menarik minat warga mengikuti vaksinasi Covid 19 yang digelar Polsek Batipuh Polres Padang Panjang tersebut. Hadiah doorprize yang dibagikan merupakan sumbangan dari Kapolsek dan anggotanya.

“Warga yang mengikuti vaksinasi di Polsek Batipuh bisa mendapatkan hadiah doorprize yang sudah disediakan,” kata Kapolsek Batipuh Iptu Urip Indra Jaya, SH menjawab bakaba.net, Sabtu (25/09/2021).

Selain doorprize sebut Iptu Urip Indra Jaya, Polsek Batipuh juga menyediakan SIM Nagari bagi Masyarakat yang akan memperpanjang atau membuat SIM Baru.

Warga yang ingin vaksinasi, Polsek Batipuh juga menyediakan mobil gratis, sehinga peserta vaksin dapat dengan mudah menuju lokasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Mapolsek setempat.

Vaksinasi yang digelar Polsek Batipuh ini untuk membantu percepatan pendistribusian vaksinasi kepada warga sehingga tercapai target pemerintah terciptanya kekebalan kelompok terhadap pandemi itu.

“Adanya hadiah doorprize menjadi daya tarik warga untuk ikut vaksinasi. Bisa menggugah warga agar mau divaksinasi apalagi hadiah yang disediakan cukup menarik,” kata Iptu Urip.

Hal itu terlihat dari animo masyarakat yang ingin vaksinasi mencapai 348 orang dari 300 orang target yang direncanakan.

Rincian masyarakat yang mengikuti vaksinasi yaitu Puskesmas Batipuh dosis 1 sebanyak 161, dan 93 orang dosis 2 serta Poliklinik Polres Padang Panjang 94 orang.

Petugas Pelaksana Vaksinasi yang berasal dari Puskesmas Batipuh dan Poliklinik Polres Padang Panjang melakukan pemeriksaan fisik dan skrining, bila tidak Lolos dalam pemeriksaan fisik dan skrining seperti kondisi tubuh demam atau pelaksaan normal Vaksinasi di tunda, begitu juga bila ada penyakit bawaan atau penyerta tidak bisa dilakukan Vaksinasi.

“Setelah melalui tahapan diatas, petugas dapat menyuntikan vaksin dan melakukan edukasi serta menerapkan kartu vaksin,” tutup Iptu Urip Indra Jaya, SH (TIA)

print

Leave a Reply