Galundi Singkarak Festival, Inspirasi Jaga & Kawal Budaya Daerah

Galundi Singkarak Festival, Inspirasi Jaga & Kawal Budaya Daerah

- in Headline, News, TANAH DATAR
581
0

BATIPUH, bakaba.net – Semarak Galundi Singkarak Festival sudah di depan mata, perhelatan akbar rakyat berbasis kearifan lokal sangat di nanti oleh banyak masyarakat Sumatera Barat.

Kegiatan yang rencananya akan diadakan 26-27 Oktober mendatang, akan berlangsung di tepian Galundi, Nagari Batu Taba, Batipuh Selatan, Tanah Datar.

Seakan tidak mau mengecewakan pengunjung yang hadir, seluruh elemen yang terlibat dalam mensukseskan GSF terus melakukan persiapan di sekitaran lokasi acara. Seperti mendirikan pentas, membuat pos-pos pasar kuliner dan persiapan-persiapan lainnya.

Ketua KAN Basrizal DT Penghulu Basa kepada Bakaba.net mengatakan Galundi Singkarak Festival adalah kali perdana dilaksanakan, dan harapannya kegiatan ini dapat menginspirasi banyak orang untuk kembali merawat dan menjaga budaya yang ada di daerahnya masing-masing.

“Hari ini semua elemen yang terlibat dalam Galundi Singkarak Festival berkumpul, semuanya bergotong-royong mempersiapakan lokasi acara” Ujar Basrizal Dt. Penghulu Basa.

“Harapannya dalam Galundi Singkarak ini dapat menginspirasi banyak orang dalam menjaga dan mengawa

print

Leave a Reply