Fraksi PKS Budiman Dt Malano Garang Sumbang 30 Unit Handtractor Untuk Tanah Datar

Fraksi PKS Budiman Dt Malano Garang Sumbang 30 Unit Handtractor Untuk Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
955
0

TANAH DATAR, bakaba.net ––  Anggota DPRD Provinsi Fraksi PKS Budiman Datuak Malano Garang, sumbang 30 unit handtractor untuk Tanah Datar, Jum’at (16/07/2021).

Handtractor yang berasal dari dana pokok-pokok pikir Budiman Datuak Malano Garang diperuntukan bagi Kelompok Tani (Keltan) di daerah itu.

Penyerahan handtractor tersebut disaksikanBupati Tanah Datar Eka Putra, Kadis Pertanian Provinsi Syafrizal, Kadis Pertanian Tanah Datar Yulfiardi, anggota DPRD Tanah Datar Istiqlal serta ketua kelompok tani se Tanah Datar.

Budiman Dt Malano Garang dalam sambutannya juga menyampaikan, ia mendukung program gubernur dan bupati terkait dengan pertanian.

“Saya sebagai wakil rakyat dari Tanah Datar, mendukung program gubernur dan bupati terkait bidang pertanian dan

Hampir setiap tahun memberikan pokir untuk pertanian. Ini bukti kita mendukung di bidang pertanian” jelasnya.

Untuk tahun ini Budiman menyebutkan 30 handtraktor ini hanya Tanah Datar.

Ia mengajak penerima bantuan untuk memaksimalkan pemanfaatannya.

“Mari bersungguh-sungguh menjadi petani yang sukses. Man Jadda wa Jadda. Mari jadinkan Tanah Datar sebagai lumbung padi. Setiap kelompok yang serius, kita akan lanjutkan bantuan untuk mereka.” Tuturnya lagi.

Disamping itu, Eka Putra menyampaikan rasa bangga dan senangnya kepada anggota DPRD Provinsi Sumbar yang telah menepati janjinya sewaktu kampanye 2019 lalu.

“Tanah Datar Lebih kurang 70% daerah pertanian.Kami juga progul saat kampanye memberikan handtraktor ke setiap kelompok tan, Karena baru menjabat, maka baru bisa dianggarkan pada tahun 2022 mendatang” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa Pemda terbuka membantu program provinsi di kabupaten Tanah Datar. Terutama di bidang pertanian.

“Pak budiman yang selalu memikirkan kesejahteraan masyarakat. Semoga senantiasa sehat dan sukses dalam kehidupannya” titahnya lagi.

Penyerahan pertama oleh bupati tanah Datar ke kapoktan Elok Basamo Lintau Buo Utara. Penyerahan kedua, oleh Budiman Dt Malano Garang kepada kapoktan Baru Taraso Batu Basa. Selanjutnya penyerahan ketiga oleh kadis pertanian provinsi kepada kapoktan Lawang mandahiliang.

Kadis Pertanian Provinsi Syafrizal dalam sambutannya menyampaikan penghargaannya kepada Budiman Dt Malano Garang juga Bupati Tanah Datar atas perhatiannya kepada masyarakat terkhusus di bidang pertanian.

“Pak Budiman, tahun sebelumnya juga memberikan bantuan jagung. Sekarang 30 unit handtractor. banyak bantuan dari pak Budiman. Kita harus memberikan aplus buat keduanya” tuturnya.

Beliau juga menyampaikan ucapan selamat kepada kelompok tani yang mendapatkan bantuan handtractor ini. Karena tidak semua orang mendapatkan.

“Ketua bukan pemilik. Tapi pengelola, mohon dikelola dengan baik. Kalau dikelola dengan baik. Insya Allah bantuan berikutnya akan datang.

Semoga tahun 2021, produksi padi meningkat di Tanah Datar”tambahnya.

Kegiatan ini berlangsung di komplek Pertanian Tanah Datar pada Jumat (16/7/21) pukul 15.00 WIB. (fm)

print

Leave a Reply