Dr. Silfia Hanani, Tekankan Mahasiswa, Tingkatan Budaya Literasi!!

Dr. Silfia Hanani, Tekankan Mahasiswa, Tingkatan Budaya Literasi!!

- in BUKITTINGGI, Headline, News
353
0

BUKITTINGGI, bakaba.net. — Himpunan Mahasiswa Program Studi Sosiologi Agama ( HMPS SA), menggelar acara silahturahmi antar sesama mahasiswa baru sosiologi agama IAIN Bukittinggi pada rabu, 30/09/2020 pukul 08.00-12.00.

Masa pandemi covid-19 tak menghalangi silahturahmi antar sesama kita mahasiswa sosiologi agama dengan mahasisiswa baru. Munculah inisiatif untuk menjalin hubungan yang lebih erat lagi dengan mengangkat acara silahturahmi melalui Via Zoom.

Acara ini juga menghadirkan alumni dari program studi sosiologi agama, ketua prodi sosiologi agama dan salah satu dosen sosiologi agama IAIN Bukittinggi. Hal ini bertujuan agar silahturahmi terjalin tidak hanya antarata mahasiswa sosiologi agama dengan mahasiswa baru.

“Pengetahuan itu penting, tapi harus diimbangi dengan ettitude” Jelas Vivi Yulia Nora selaku ketua jurusan sosiologi agama.

Beliau banyak memberikan pecarahan dan nila-nilai agar mahasiswa lebih disiplin dan berprilaku baik ketika berada dimanapun.

Tak hanya itu Dr. Silfia Hanani, M.Si selaku dosen sosiologi agama juga memberikan penanaman kepada mahasiswa sosiologi agama untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas diri mahasiswa terutama dalam hal literasi.

Di peghunungan acara, HMPS SA juga menghaditkan berbagai macam dokumentasi dari kegiatan yang sudah ada sebelumnya. Kegiatan yang paling menarik mahasiswa baru yaitu KBM (kemah bakti mahasiswa).

Sangat terlihat bagaimana begitu antusiasnya mahasiswa baru dalam mengikuti kegiatan silahturahmi ini. Dapat dilihat dari segi kehadiran mengikuti acara dari awal hingga akhir acara dan rasa ingin taunya tentang sosiologi agama itu sendiri. (Kharisma Pratiwi)

print

Leave a Reply