DPRD Tanah Datar Gelar Paripurna Dengan Pidato Kenegaraan

DPRD Tanah Datar Gelar Paripurna Dengan Pidato Kenegaraan

- in Headline, News, TANAH DATAR
0

TANAH DATAR, bakaba.net – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar menggelar rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan, Jumat (16/8/2019).

Pidato Agenda mendengarkan secara langsung pidato kenegaraan oleh Presiden RI di sidang tahunan MPR itu dilakukan melalui rapat paripurna oleh DPRD di seluruh Indonesia termasuk di Tanah Datar.

Ketua DPRD DPRD Tanah Datar Roni Mulyadi Datuak Bungsu didampingi Wakil Ketua Anton Yondra S.E, M.M  membuka rapat paripurna menyampaikan, pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo memiliki tiga agenda.

Pertama adalah pidato kenegaraan terkait sidang tahunan MPR RI tahun 2021, Kedua pidato kenegaraan Presiden RI tentang Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76.

Roni menerangkan, pidato kenegaraan tersebut memiliki arti penting karena merupakan wujud akuntabilitas dan transparansi semua lembaga negara dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan wewenang. Setiap masyarakat perlu mengetahui sampai sejauh mana kinerja lembaga negara, termasuk kinerja presiden.

“Serta sejauh mana lembaga-lembaga negara tersebut telah memberikan manfaat kepada masyarakat,” lanjutnya.

Penyampaian pidato kenegaraan oleh Presiden RI Joko Widodo dalam sidang tahunan MPR RI berlangsung dua kali. Pidato kenegaraan dalam rangka sidang tahunan MPR RI dan pidato kenegaraan dalam rangka HUT RI ke 76 berlangsung pada agenda pertama.

Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Richi Aprian bersama Forkopimda terlihat hadir dalam sidang paripurna itu.  (TIA)

print

Leave a Reply