DPRD Kota Padang & BKPRMI Sepakat bersinergi Sukseskan Program Berbasis Mesjid

DPRD Kota Padang & BKPRMI Sepakat bersinergi Sukseskan Program Berbasis Mesjid

- in Headline, News, PADANG
0

PADANG, bakaba.net — Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani Sampaikan, banyak permasalahan umat terjadi. mulai dari riba, ekonomi, tawuran pelajar, LGBT. Tentu ini menjadi tugas kita bersama bersinergi dalam menghadirkan solusi atas itu semua.

“Kita juga sudah membuat konsep masjid paripurna untuk mengatasi permasalahan umat,” Kata Syafrial Kani dalam silaturahim Ketua dan Pengurus Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Padang dengan DPRD Kota Padang di kantor DPRD Kota Padang, Jum’at 18 Juni 2021.

Dalam silaturrahim tersebut turut hadir Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, SH, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen, S. Pd dan Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Azwar Siry, SH., MM.

Dalam silaturahim tersebut, Ketua BKPRMI Kota Padang, Galuh Febryan Putra, memperkenalkan BKPMI, meminta pada Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, Wakil Ketua 1 DPRD Kota Padang Arnedi Yarmen dan Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Azwar Siry untuk menjadi pensehat BKPRMI Kota Padang serta siap bersinergi dengan Legislatif dalam mensukseskan program–program yang berbasiskan masjid.

Ketua DPRD kota Padang Syafrial Kani menyambut baik sinergitas BKPRMI dan
Legislatif dalam mensukseskan program – program yang berbasiskan masjid.

“Kita hari ini sedang membuat konsep Masjid Paripurna agar ini nantinya menjadi raperda dalam tatakelola masjid yang memberikan nilai – nilai pembinaan dan mangatasi sehinga mangatasi masalah yang terjadi ditengah masyarakat,” kata Syafrial Kani.

DPRD Kota Padang sebut Syafrial Kani memberikan lembaran disposisi untuk BKPRMI mempelajarinya dahulu agar nanti seperti apa program yang akan dirancang.

Hal serupa yang disampaikan ketua komisi IV DPRD Kota Padang, Azwar Siry hari ini kita melihat masjid hanya sebatas bangunannya saja namun minim jamaah sehingga tidak terjadi emosional yang kuat antara umat dan yang menciptakannya.

Sehingga dari hubungan emosional antara hamba dan penciptanya tidak kuat maka disitulah rentan terjadi maksiat – maksiat ditengah masyarakat.

Ketua BKPRMI Kota Padang Galuh Juga mengatakan kita mengetahui bersama bahwa masjid tidak terkelola dengan baik karna masjid hanya sebagai tempat ibadah semata.

Kedepan BKPRMI akan hadir bagaimana masjid sebagaimana yang diterapkan dizaman Rasulullah khususnya yang berkaitan dengan pemuda, permasalahan keluarga dan ekonomi berbasis umat.

Tentu ini tidak selesai hanya di BKPRMI kita butuh bersama – bersama hadir dan bergandengan tangan untuk menjawab permasalahan – permasalahan umat yg ada di kota Padang.

Di akhir diskusi dan silaturahim Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Padang memberikan cendramata dan mengatakan bahwa pertemuan ini awal dari diskusi kita bersama dalam melaksanakan program – program yang nantinya bermanfaat untuk pemuda yang berbasiskan masjid (fm)

print

Leave a Reply