Ditinggal Kasih Makan Ikan, Rumah Abdullah Ludes Dilalap Api

Ditinggal Kasih Makan Ikan, Rumah Abdullah Ludes Dilalap Api

- in Headline, News, TANAH DATAR
1479
0

Batipuh Selatan,  bakaba – Satu unit rumah semi permanen milik Abdullah Darwin (59)di Jorong Suduik Nagari Sumpur Kecamatan Batipuh Selatan Tanah Datar Ludes dilalap sijago merah Sabtu (06/07) sekira pukul 06.30 WIB.

Dugaan sementara penyebab kebakaran karena korsleting listrik atau arus pendek, beruntung tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun korban mengalami kerugian material hingga 250 juta rupiah.

Informasi yang berhasil dihimpun bakaba.net korban Abdullah pagi itu pergi memberi makan ikan peliharaan yang tidak jauh dari kediamannya. Selang beberapa saat datang anak korban yang memberitahukan rumahnya terbakar.

“Saya mengetahui rumah itu terbakar setelah api sudah membesar, sementara terlihat warga membantu memadamkan yang sudah membesar dengan alat seadanya”, ujar korban

Korban dengan pandangan lesu menatap rumah semi permane dengan ukuran 8 X 15 M itu rata dengan tanah, dalam musibah kebakaran itu,  tidak satupun barang korban berhasil diselamatkan

Dalam musibah kebakaran itu,  api juga membakar seluruh, peralatan rumah tangga, peralatan elektronik, satu unit sepeda motor beberapa buah STNK dan BPKB sepeda motor.

Kasi Keselamatan Damkar Tanah Datar Surasi S. Sos perintahkan anggotanya lansung terjun kelokasi sesaat setelag mendapat informasi warga.

“Setelah mendapat informasi dari warga di TKP ada kebakaran kita langsung perintahkan anggota ke lokasi kejadian dengan 2 unit mobil pemadam kebakaran untuk lakukan pemadaman api, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,  namun kerugian material dugaan mencapai ratusan juta rupiah,” katanya.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 09.00 Wib. Sumber api diperkirakan berasal dari kamar korban yang berada di lantai satu kemudian menjalar kesemua bagian rumah. (KAMBA)

print

Leave a Reply