Diterjang Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Di Tanah Datar

Diterjang Angin Kencang, Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga Di Tanah Datar

- in Headline, News, TANAH DATAR
1705
0

TANAH DATAR, bakaba.net — Rumah milik Marhamah (57) warga Jorong Ampalu Ketek Nagari Labuah Kecamatan V Kaum Tanah Datar ditimpa pohon tumbang Selasa (26/05) siang.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, tetapi satu kamar rumah milik korban rusak akibat tertimpa dahan durian yang berada dibelakang rumahnya.

Warga setempat Elmarita saat dihubungi bakaba.net menyebutkan warga sempat cemas ketika angin Kencang melanda kampung mereka, beruntung angin ribut tidak berlangsung lama. Tetapi meski begitu satu rumah warga tertimpa pohon saat bencana itu.

Diduga, pohon itu tumbang lantaran batang pohon sudah tua, ditambah faktor angin yang bertiup kencang.

Beruntung dari kejadian ini, pihak keluarga Marhamah sedang beraktifitas diluar rumah, sehingga tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerusakan paling parah di bagian atap rumah,” kata Elmarita.

Lindawati S. Pd, Wali Jorong Ampalu Ketek membenarkan musibah pohon tumbang yang menimpa rumah warganya.

” Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, dan menimpa rumah ni Ema. Dan saat ini masyarakat dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), sudah menyisir pohon yang tumbang tersebut” katanya

Dari pantauan bakaba.net di lapangan masyarakat antusias membantu penyisiran pohon durian yang sudah tua dan berukuran lumayan besar bersama BPBD

Dan juga pihak perangkat jorong dan nagari sudah datang meninjau lokasi kejadian tersebut.(Ded)

print

Leave a Reply