Diprakarsai M. Nur Idris, Bantuan Perbaikan Mata Sifa Terus Mengalir

Diprakarsai M. Nur Idris, Bantuan Perbaikan Mata Sifa Terus Mengalir

- in Headline, KABA NAGARI, Peristiwa
848
0

Batusangkar, Bakaba—Bantuan untuk perbaikan mata Syaidah Fajriah alias Sifa (8 yahun ) warga Jorong Darek Kenagarian Simawang Kecamatan Rambatan terus mengalir, setelah Ketua DPp Simawang Saiyo M. Nur Idris terus memprakarsai penggalangan dana terhadap para donatur dibeberapa tempat.

“Alhamdulilah pagi ini telah terkumpul sumbangan untuk SYAIDAH FAJRIAH (SIFA) dari dermawan lewat kotak yang dijalankan di Padang Panjang dan dalam rapat Paripurna DPRD Bukittinggi, dimana Bapak Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias dan Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi, Ketua dan Anggota DPRD serta pimpinan OPD Bukittinggi ikut menyumbang sehingga total terkumpul sebesar Rp. 4.156.000, – tulis M. Nur Idris melalui Media Sosial Selasa (9/1).

Dikatakan, para donatur tetsebut menyalurkan bantuannya melalui #SaveSifaPadangPanjqng Rp. 1.000.000,- #SaveSahabatSifaBatam Rp. 800.000, – dan #SaveSahabatSifaBukittingi Rp. 2.356.000,- yang kesemuanya itu akan dimanfaatkan untuk perbaikan mata Sifa yang mengalami kebutaan secara mendadak.

Seperti diberitakan bakaba.net sebelumnya, Sifa bocah perempuan yang duduk di Kelas 2 Balai Gadang Simawang dikenal panggilan Sifa diketahui orang tuanya tidak bisa melihat ketika mengalami demam panas Rabu 20 Desember 2017 lalu, ketika akan makan siang tidak dapat melihat sambal dan nasi di lantai rumahnya.

Ketika ditanya orang tuanya si anak tidak dapat melihat sambal dan nasi yang akan dimakan. Orang tua heran langsung curiga, namun tidak langsung membawa ke RS karena tidak punya biaya namun hanya berusaha berobat ke Puskesmas pembantu dan ke salah seorang tetangga dan dikatakan kena orang halus.

Namun beberapa hari kemudian, justeru anaknya tidak ada perubahan dan setiap apa saja benda yang dilihatkan dijawab Sifa tidak nampak walau tidak ada keluhan sakit dimatanya kelihatan normal.

Ketua DPP Simawang Saiyo M. Nur Idris begitu mengetahui lewat media sosial ada warga di kampung menderita gangguan kesehatan langsung bersama anggota DPRD Tanah Datar Alimuhar Sutan Tunaro melihat Sifa kerumahnya, Senin (8/1).Didampingi Wali Nagari Simawang Simawang E. Dt Rajo Muyang, Sekretais Nagari, Wali Jorong Darek Firman.

Setelah berdialog tentang kronologis musibah yang menimpa Sifa serta melihat kondisi rumah yang memang keluarga tidak mampu. DPP Simawang Saiyo mengambil inisiatif membawa Sifa ke RSUD Padang Panjang untuk pemeriksaan dokter.

Dari pemeriksaan dokter ahli mata dan syaraf diperkirakan Sifa mengalami ganguan syaraf yang mengakibatkan gangguan penglihatan. Dokter menyarankan bawa ke RS yang lebih besar seperti RS M. Jamil Padang.(WD) 6

print

Leave a Reply