Dipimpin Kapolres Bayuaji, Illegal Mining di Talago Gunuang Ditertibkan Petugas

Dipimpin Kapolres Bayuaji, Illegal Mining di Talago Gunuang Ditertibkan Petugas

- in Headline, HUKRIM
762
0

Batusangkar, Bakaba–Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas pimpin penertiban pertambangan tanpa izin (illegal mining)  di Jorong Talago Gunung Nagari Saruso Kecamatan Tanjung Emas Tanah Datar Kamis 25/1.

Dalam penertipan tim yang diterjunkan lansung memusnahkan barang-barang yang di duga digunakan untuk pertambangan emas tanpa izin tersebut.

Pada lokasi PETI tim menemukan  satu unit eskavator warna orange merek hitachi, dua unit mesing dompeng, satu unit mesin robin,  setengah drum BBM jenis solar,  tiga alat dulang emas yang terbuat dari plastik dan peralatan memasak.

Tim lansung memusnahkan peralatan yang diduga digunakan untuk pertambangan liar tersebut,  dengan cara membakar dan dihanyutkan, agar para penambang ilegal tidak dapat melakukan aktifitas tambang liar.

“Tim memusnakan alat yang digunakan untuk ilegal mining, dengan cara dibakar dan hanyutkan”, ucap Bayu. Memang saat penertipan, tim tidak menemukan aktifitas penambangan liar,  tapi dari barang-barang yang ditemukan merujuk penambangan liar ada tambah kapolres.

Sementara kegiatan penertipan dilakukan karena ada informasi dan laporan dari masyarakat tentang aktifitas elegal mining di Jorong Talago Gunung tersebut.

Tim terpadu yang terjun dalam penertipan ilegal mining terdiri dari Polres Tanah Datar,  Pemkab Tanah Datar,  Kodim Tanah Datar dan Kejaksaan Tanah Datar dan AKBP Bayuaji Yudha Prajas lansung pimpin penertipan tersebut.

Tim terpadu sebelum turun melaksanakan briefing di Pendopo gedung Indo Jalito Bupati, briefing untuk lokasi, sasaran serta tindakan dilapangan lansung dipimpin Kapolres Tanah Datar. (TIA)

print

Leave a Reply