Di Suliki, Mahasiswa Gandeng Kapolsek Sosialisasi New Normal

Di Suliki, Mahasiswa Gandeng Kapolsek Sosialisasi New Normal

- in Headline, News, PAYAKUMBUH
313
0

PAYAKUMBUH, bakaba-net, Mahasiswa KKN R melakukan sosialisasi penerapan new normal di pasar tradisional Nagari Suliki Payahkumbuh.

Dalam sosialisasi itu Mahasiswa mengandeng Kapolsek, Puskesmas Suliki dan perangkat nagari setempat.

Mahasiswa KKN R yang melakukan sosialisasi berasal dari Perguruan Tinggi IAIN Bukittinggi, Universitas Riau, Universitas Andalas, UNP dan Universitas Sudirman.

Sosialisasi yang di lakukan ini agar masyarakat memahami protokol kesehatan saat berada di pasar. Penerapan protokol kesehatan ini untuk memutus penyebaran pandemi COVID 19.

Afdhal sebagai mahasiswa Universitas Riau Sabtu (20/06) menuturkan, keberhasilan memutus penyebaran pandemi COVID 19 dalam penerapan new normal tergantung dari partisipasi masyarakat.

Afdhal menghimbau masyarakat Lima Puluh Kota, agar mematuhi protokol kesehatan selama penerapan new normal.

“Seluruh masyarakat diharuskan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan, protokol kesehatan yang dimaksud yaitu wajib memakai masker, menjaga jarak 1-2 meter khusus dipasar minimal jaraknya 1.5 meter, menyediakan fasilitas tempat cuci tangan dan hand sanitizer ditempat umum, apabila merasa kurang enak badan sebaiknya tetap dirumah,” tutup Afdhal. (DIAN)

print

Leave a Reply