Di Pariaman Bocah Sadikin Bertanya “Om Tentara Lagi Apa”

Di Pariaman Bocah Sadikin Bertanya “Om Tentara Lagi Apa”

- in Headline, News, PADANG PARIAMAN
246
0
Pariaman, bakaba – Dalam kegiatan TMMD 104 Kodim 0308/Pariaman yang memusatkan kegiatan di Korong bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir Kecamatan Sungai limau, Kabupaten Pariaman, Satgas selalu menjalin keakraban dengan warga setempat, termasuk dengan anak kecil.
Seperti yang dilakukan Kapten lnf Syamsuwarno Perwira Seksi Teritorial yang bertindak selaku pengawas kegiatan dalam pelaksanaan TMMD ke 104 Kodim 0308/Pariaman.
Sore itu, ketika hujan turun begitu deras, dari dalam tenda Syamsuwarno melihat seorang bocah bermain hujan, bocah berusia sembilan tahun itu terlihat bercanda dengan derasnya hujan, tiba-tiba-tiba pengawas TMMD segera mamangil bocah bernama Sadikin tersebut.
Syamsuarno menghampiri anak  itu kemudian memegangi kedua pundknya seperti layaknya seorang bapak Kepada anaknya. Semakin terasa keakraban diantara mereka, sementara Sadikin terlihat sangat nyaman berada di dekat sang Prajurit.
Pengawas TMMD itu lalu mengajak sang bocah menikmati sate, sekali-kali terlihat Syamsuarno menyuapi sang bocah yang makan sate begitu lahapnya. Sore itu kita seperti melihat Pasi ter Kodim 0308/Pariaman Seperti ayah bersama anaknya sendiri.
Tiba sang bocah dengan kepolosannya anak kecil itu bertanya, Om Tentara, lagi apa? Syamsuarno lalu tersenyum mendengar pertanyaan Sadikin, lalu Pasi Ter menceritakan tentang tokoh-tokoh kepahlawanan kepada Sadikin, cerita kepahlawanan itu juga diceritakan kepada anak-anak lain di Korong Bukik Jariang Nagari guguak Kuranji Hilir.
“Kita harus sayang dengan anak-anak kecil,mereka itu masih polos, ibarat kertas masih putih tinggal kita yang akan menulisinya dengan tinta hitam,merah ataupun tinta emas. Anak itu calon generasi kita yang wajib mendapat bimbingan lebih dari kita,” Ujarnya. (RONI)

print

Leave a Reply