Di Batusangkar, Mobil Zebra Ludes Terbakar Usai Isi BBM

Di Batusangkar, Mobil Zebra Ludes Terbakar Usai Isi BBM

- in Headline, News, TANAH DATAR
2554
0
Batusangkar,  bakaba – Sebuah mobil Zebra dengan Nopol BA 1912 EA ludes terbakar di SPBU Cubadak  jorong supanjang Nagari Cubadak V Kaum Tanah Datar Jum’at (31/05) dinihari. Beruntung sopir mobil berhasil menyelamatkan diri.
Berdasarkan data yang berhasil dihimpun bakaba.net Kebakaran mobil milik Misdewi Pitriani (48) warga Panti Dobok sempat membuat panik karyawan SBBU,  pasalnya mobil yang usai mengisi BBM itu terbakar dalam lokasi SBBU.
Api mulai menjilat dan menghanguskan mobil yang diduga sering melansir BBM itu pada pukul 00.15 WIB dan api dapat dijinakan setelah petugas SBBU dibantu tiga unit mobil Damkar Tanah Datar untuk memadamkan api yang membesar tersebut.
“Karyawan SPBU sempat panik karena lokasi kebakaran masih di area SPBU dan sempat terjadi ledakan dari keterangan saksi,” ujar saksi mata yang berhasil dihubungi awak media.
kebakaran itu bermula saat pemilik mobil usai membeli Jum’at (31/05) dinihari,  tetapi sebelum mini bus itu keluar lokasi SBBU,  terlihat percikan api yang membakar seluruh bagian mobil.
Pemilik mobil bersama petugas SPBU dibantu petugas Damkar berusaha memadamkan api,  meski sudah berusaha maksimal api menghanguskan  seluruh bagian mobil.
Saat berita ini diturunkan polisi memasang police line pada lokasi kebakaran.
Bangkai mobil yang hangus terbakar diamankan tim identifikasi Polres Tanah Datar untuk mencari penyebab kebakaran.
Dalam penanggulangan bencana kebakaran mobil di SBBU Cubadak Damkar menerjunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran dengan plat nomor BA 9013. 9031. 2609 EK.
Kasat Pol PP Damkar melalui Kasi keselamatan Damkar Suradi, S.Sos menyampaikan bahwa setiap kendaraan jenis mobil untuk memiliki racun api. Hal ini ditujukan untuk penangan utamakan bila ada konsleting kelistrikan mobil. Ditambahkan juga agar pengemudi maupun penumpang agar tidak menggunakan HP saat mengisi BBM Di SPBU, Karena sangat berbahaya bagi keselamatan pengemudi maupun penumpang mobil. (KAMBA)

print

Leave a Reply