Di Bantu Satgas TMMD Kodim 0308/Pariaman, Nenek Kunduo Terharu & Ucapakan Ini

Di Bantu Satgas TMMD Kodim 0308/Pariaman, Nenek Kunduo Terharu & Ucapakan Ini

- in Headline, News, PADANG PARIAMAN
188
0
Padang Pariaman, bakaba – Tanpa terasa pelaksanaan TMMD 104 Kodim 0308/Pariaman sudah memasuki minggu kedua. Satgas terus genjot pembangunan fisik dan non fisik  di Korong Bukik Jariang Nagari guguak Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai limau Kabupaten Pariaman, Kamis (14/3/19).
Terlihat Satgas TMMD setiap hari melakukan kegiatan pembangunan fisik yang sudah ditargetkan, misalnya pengerasan jalan dan merehabilitasi rumah-rumah warga yang tidak layak huni, Rehab Masjid dan Mushalla.
Selain program fisik juga ada program non fisik seperti berbagai penyuluhan, wawasan kebangsaan  yang diselenggarakan oleh Kodim 0308/Pariaman.
Disamping itu, ditengah-tengah kesibukan yang begitu padat terkadang Satgas harus siap membantu kegiatan program non fisik TMMD yang tidak terjadwal. Seperti yang dilakukan salah seorang personel Satgas TMMD Praka Aidil membantu Nenek Kunduo (59).
Nenek Kunduo meski sudah tua tetapi tetap mengangkat karung yang berisikan padi untuk dibawa pulang sebagai makanan ternak di Korong bukik jariang Nagari guguak kuranji hilir.
Hal itu terlihat oleh Praka Aidil dan segera membantunya, nenek kunduo sangat kaget ketika prajurit TNI dengan spontan. Akhirnya sang nenek membiarkan karungnya di panggul Aidil, sementara dirinya berjalan di samping Praka Aidil.
Nenek Kunduo sangat berterima kasih atas bantuan dan pertolongan yang diberikan untuk membantu membawakan makan ternaknya.
“Saya sangat berimakasih dibantu angkat rumput ini sampai rumah. Tidak ada bapak ya mungkin akan saya panggul sendiri walaupun jaraknya dari Korong Bukik Jariang Nagari guguak kuranji hilir ke rumah lumayan jauh, sekali lagi terima kasih semoga bapak di Korong bukik jariang ini membawa perubahan bagi desa kami,” ucapnya. (RONI)

print

Leave a Reply