Devi Satria , Peran Aktif Ketahanan Pangan TNI Satgas TMMD Di Kampung Dilan

Devi Satria , Peran Aktif Ketahanan Pangan TNI Satgas TMMD Di Kampung Dilan

- in Headline, News, TANAH DATAR
113
0

PESSEL, bakaba.net – Meski ketahanan pangan tidak termasuk dalam sasaran fisik TMMD 109 Kodim 0311/Pessel, tetapi Satgas TMMD tetap aktif dalam kegiatan itu.

Satgas TMMD 109 yang dipusatkan Kecamatan IV Nagari Bayang ini meluangkan waktunya untuk membantu warga dilahan pertanian dan perkebunan warga.

Kegiatan itu dilakukan  untuk menjalin sinergitas antara TNI dan masyarakat setempat, meski Satgas seharian Penuh Anggota Satgas Bekerja Membangun Kampung Bersama Warga dan badan terasa lelah,  tetapi anggota Satgas TMMD tetap tetap semangat membantu warga panen jagung.

Seperti yang dilakukan Serda Devi Satria, disela-sela kesibukannya membuka jalan baru yang menghubungkan Dari Kampung Pancung Taba menuju Kampung Dilan Kec. IV Nagari Bayang Utara, Serda Devi  menyempatkan membantu  Solihin (58), warga  Kampung Dilan yang sedang panen jagung dikebunnya yang berdekatan dengan lokasi TMMD.

Menurut Serda Devi Satria, dirinya membantu warga yang sedang panen jagung tersebut sebagai wujud peran aktif Ketahanan Pangan TNI Satgas TMMD diluar dari sasaran fisik. Dengan cara itu dia mengaku mendapat ilmu tentang pertanian.

“Kami mendapat Ilmu baru tentang cara pertanian Jagung, Ini Suatu keberuntungan Bagi Kami, sudah dapat Saudara juga Dapat Ilmu, nanti ilmu yang sudah di Dapatkan Akan Kami Kembangkan di Satuan Dalam Rangka Ketahanan Pangan”. Tutur nya Serda Devi

Serda Devi  mengucapkan terimaksih kepada Solihin yang telah memberikan ilmu pengetahuan dan memberikan contoh tentang teknik bercocok tanam  dan panen jagung yang baik. (***)

 

 

 

 

 

print

Leave a Reply