Dasveri Abdi Jabat Wakapolres Kota Bukittinggi

Dasveri Abdi Jabat Wakapolres Kota Bukittinggi

- in BUKITTINGGI, Headline, Serimonial
1399
0

BUKITTINGGI , bakaba--Kompol Dasveri Abdi, Sik di lantik menjadi Waka Polres Bukit Tinggi mengantikan Kompol Yudhi Prasetya Sutjipto yang selanjutnya menjabat Kanit 2 Subdit 4 Reskrimsus Polda Sumbar. Sementara sebelumnya Dasveri Abdi bertugas sebagai Koordinator Sprim Kepolisian Daerah Sumatera Barat. Kapolres setempat AKBP Arly Jembar Jumhana, SIK. MH Lansung memimpin pelantikan Wakil Kapolres tersebut Sabtu 22/4.

Proses Sertijab Waka Polres Bukittinggi berlansung diaula Mapolres dan di hadiri para Perwira, Kabag, Kasat dan Kapolsek di lingkungan Polres Bukittinngi, Ketua Bhayangkari Cabang Bukit Tinggi serta pengurus.

Kapolres Bukittinggi, Arly Jembar Jumhana usai pelantikan mengat:-Pakan dalam Kata sambutannya mengatakan mutasi di polri merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi polri, dan merupakan suatu proses manajemen yang mengandung arti strategis. ditinjau dari dinamika organisasi di dalam mengantisipasi perkembangan tantangan tugas polri yang semakin berat dan kompleks, sekaligus memastikan berlakunya sistem pembinaan manajemen.

Mutasi juga untuk memperoleh Personil polri guna mendapatkan figur yang memiliki kompetensi dan kapabilitas sebagaimana yang diharapkan dan jabatan Wakapolres merupakan unsur pimpinan polres yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada kapolres. Wakapolres juga harus membantu Kapolres dalam melaksanakan tugasnya mengawasi, mengendalikan, mengkoordinir pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi polres.

Dalam batas kewenangannya, Wakapolres dapat memimpin polres pada saat kapolres berhalangan dan memberikan saran pertimbangan kepada kapolres dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan tugas pokok polres.
Arly Jembar Jumhana atas nama keluarga besar polres Bukittinggi mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama Kompol Yudhi Prasetya Sutjipto, SIK atas kerjasama, dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat wakapolres Bukittinggi dan selamat bertugas ditempat yang baru. Begitu juga Ia mengucapkan banyak terimakasih atas kesetiaan ibu dalam mendampingi dan mendukung suami sehingga selama ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Sementara Kapolres Arly juga mengucapkan selamat bergabung di Polres Bukittinggi kepada Kompol Dasveri Abdi, SIK, beliau sangat yakin dan percaya dengan bekal pengalaman dan kemampuan yang di miliki selama ini, Dasveri Abdi mampu melaksanakan tugas dengan baik.

Selanjutnya Arly Jembar Jumhana menjelaskan polri merupakan parameter dari perguliran reformasi yang berperan penting serta berhubungan langsung terhadap segenap lapisan masyarakat, sehingga polri dituntut tidak hanya mampu memberikan rasa aman terhadap warga dan negara. Melalui moment pelantikan wakapolres ini, diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan etos kerja, semangat dan kesegaran baru khususnya kepada seluruh personil polres Bukittinggi.

Kepada seluruh jajaran personil polres Bukittinggi agar hendaknya mampu menjaga dan memelihara citra polri karena keberadaan polri merupakan amanat rakyat yang tuntutan utamanya adalah mampu menampilkan jati diri dalam setiap pengabdian polri. (TIA)

print

Leave a Reply